Jelang Persib vs Barito, Gomez Bangga Masuk Nominasi Terbaik

CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 13:27 WIB
Jelang Persib vs Barito, Gomez Bangga Masuk Nominasi Terbaik Jelang Persib vs Barito Putera Roberto Carlos Mario Gomez bangga masuk nominasi pelatih terbaik Liga 1 2018. (CNN Indonesia/Huyugo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang laga Persib Bandung vs Barito Putera pada laga terakhir Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (8/12), Roberto Carlos Mario Gomez bangga masuk nominasi pelatih terbaik Liga 1 musim ini.

Meski belum pasti gelar itu diberikan padanya, Gomez mensyukuri penilaian yang dilakukan operator kompetisi.

Nama Gomez mencuat setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi merilis daftar kandidat pelatih terbaik musim 2018 pada Rabu (5/12).


Gomez tergabung bersama dua pelatih lainnya dalam nominasi tersebut, yaitu Stefano 'Teco' Cugurra (Persija Jakarta) dan Robert Alberts (PSM Makassar).

Roberto Carlos Mario Gomez masuk dalam nominasi pelatih terbaik di Liga 1 2018. (Roberto Carlos Mario Gomez masuk dalam nominasi pelatih terbaik di Liga 1 2018. (Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
"Ini adalah hal yang sangat baik, bukan untuk saya sendiri tapi juga untuk staf dan kita telah bekerja bersama-sama," kata Gomez saat ditemui di Stadion Arcamanik Bandung, Jumat (7/12).

Gomez mengatakan, nominasi tersebut menambah motivasinya untuk berkarier di Indonesia. Sebab, ia bisa masuk daftar kandidat pelatih lain yang lebih dahulu berkecimpung di Indonesia.

"Ini adalah kesempatan yang bagus karena seperti yang kalian tahu banyak sekali yang terjadi di kompetisi yang tidak saya sukai. Tapi ini jadi sesuatu yang membanggakan karena bisa jadi kandidat pelatih terbaik," ujarnya.

Di antara tiga kandidat pelatih terbaik Liga 1 2018, Gomez merupakan sosok pendatang baru menangani klub di Indonesia dan berkiprah di sepak bola Indonesia.

Hingga pekan ke-33, statistik Gomez bersama Persib adalah 14 kali menang, sembilan laga berakhir imbang, dan 10 kali kalah. Maung Bandung memasukkan 46 gol dan kebobolan 38 gol. (hyg/nva)