Mayweather Masih Menanti Khabib dalam Duel Tinju

CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 15:35 WIB
Mayweather Masih Menanti Khabib dalam Duel Tinju Floyd Mayweather Jr masih bersedia menjalankan duel ekshibisi. (REUTERS/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Floyd Mayweather Jr masih membuka kesempatan berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov dengan syarat duel berlangsung dengan aturan tinju, seperti yang pernah dilakukan Conor McGregor tahun lalu.

Mayweather yang kini berusia 41 tahun masih bersedia naik ring untuk menjalani tarung dengan atlet lain termasuk Nurmagomedov.
"Saya tidak khawatir dengan orang-orang itu [Khabib dan McGregor]. Conor McGregor, dia sudah tahu apa yang terjadi. Khabib masih terus berbicara. Jika dia ingin menantang, saya akan melayaninya," ujar Mayweather dilansir dari MMAJunkie.

"Jika memang terjadi maka terjadilah. Jika tidak, saya masih memiliki hidup yang indah," sambung petinju dengan rekor 50 kali tampil tanpa kalah mengenai peluang menghadapi Khabib.

Mayweather menegaskan ia sudah pensiun dan pertarungan yang akan dilakukan berstatus duel ekshibisi dengan dirinya sebagai penentu pertandingan termasuk memilih lawan dan memastikan pertarungan berlangsung dalam aturan tinju.
Mayweather Masih Menanti Khabib dalam Duel TinjuFloyd Mayweather Jr pernah berhadapan dengan Conor McGregor di ring tinju. (REUTERS/Steve Marcus)
"Saya akan selalu berada di sisi penentu. Saya tidak akan bertanding di ring MMA. Jika saya bertarung di ring MMA, hanya bertinju saja. Semuanya menurut peraturan saya," ucap petinju yang memulai karier profesional di ring tinju pada 1996.

"Saya tidak akan masuk ke kandang orang lain dan melakukan apa yang mereka lakukan. Jika saya melakukan hal itu sebaiknya saya melakukannya dari awal. Saya seorang petinju. Floyd Mayweather adalah seorang petinju. Dan jika ada yang mau bertarung dengan saya, bertarunglah di ring. Sederhana saja," sambung Mayweather.
Dalam laga ekshibisi terdekat, Mayweather akan menghadapi kickboxer asal Jepang Tenshin Nasukawa dalam malam tahun baru di Saitama, Jepang, pada malam tahun baru.

Pertarungan berlangsung di kelas welter dengan tiga ronde yang masing-masing berdurasi tiga menit. Duel Mayweather dan Nasukawa akan menggunakan sarung tinju seberat delapan ons yang biasa digunakan dalam duel dalam aturan federasi pertarungan Rizin yang merupakan organisasi seni bela diri campuran di Jepang.


(nva/bac)