4 Alasan Messi Kembali Dominan di Musim Ini

CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 16:35 WIB
4 Alasan Messi Kembali Dominan di Musim Ini Lionel Messi bisa kembali mendominasi di musim ini. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Megabintang Barcelona Lionel Messi memiliki sejumlah modal bagus untuk kembali menjadi yang terbaik dan mendominasi sepak bola dunia di musim ini.

Bagi sebagia pihak tidak masuknya Lionel Messi dalam tiga besar Pemain Terbaik Dunia FIFA dan Ballon d'Or menjadi hal yang lucu. Padahal, La Pulga meraih trofi Sepatu Emas serta membawa Barcelona meraih dua gelar di musim lalu.

Berikut empat faktor yang bisa membuat Lionel Messi kembali mendominasi di musim 2018/2019 dikutip dari Sportskeeda:


1. Dikelilingi Pemain Bertalenta

Pada zamannya tepatnya satu dekade belakangan Lionel Messi mampu mengharcurkan tim mana pun yang menjadi lawan Barcelona. Dengan kualitas yang ada, La Pulga membuat Barcelona dengan mudah mengalahkan tim lawan.

Messi tidak bekerja sendiri. Hanya saja, dukungan dari pemain seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Neymar membuat kerja Messi jadi begitu mudah. Sayangnya kualitas-kualitas itu tidak dimiliki Blaugrana di musim lalu, yang membuat Messi kehilangan gelar individu seperti Pemain Terbaik FIFA dan Ballon d'Or.

Akan tetapi di musim ini pemain-pemain dengan talenta luar biasa kembali berada di sekeliling Messi. Ada Arthur Melo, Malcom, hingga Luis Suarez. Philippe Coutinho serta Ousmane Dembele juga makin matang di Barcelona. Pemain-pemain itu bisa kembali membawa Messi jadi pemain terbaik di planet ini.

Arthur bisa membantu Messi kembali jadi pemain terbaik di musim ini.Arthur bisa membantu Messi kembali jadi pemain terbaik di musim ini. (Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports Via REUTERS)
2. Lini Tengah yang Kuat

Barcelona diklaim melakukan transfer yang tepat di musim ini, terutama untuk komposisi lini tengah dengan mendatangkan Arthur Melo, Arturo Vidal, dan Carles Alena. Ketiganya bisa cepat beradaptasi dengan skema Ernesto Valverde. Ditambah lagi dengan kinerja Sergio Busquets serta Ivan Rakitic yang makin solid sebagai jangkar di depan lini belakang.

Dengan lini tengah yang kembali kuat, Lionel Messi bisa menghabiskan waktu lebih banyak di lini depan tanpa harus terlalu turun ke belakang seperti di musim lalu.

3. Performa Brilian

Lionel Messi memiliki performa brilian di musim ini. Total pemain asal Argentina itu sudah menorehan 15 gol dari 16 laga di semua kompetisi. Di La Liga Messi berada di peringkat ketiga klasemen pencetak gol terbanyak dengan 9 gol, sedangkan di Liga Champions La Pulga mencetak 6 gol dan memberikan satu assist dalam tiga pertandingan.

Messi tampil brilian di musim ini.Messi tampil brilian di musim ini. (Reuters/Andrew Couldridge)
Dengan penampilan yang apik sejak awal musim menandakan Messi berada di jalur yang tepat untuk kembali berjaya. Torehan-torehan itu juga diyakini akan menjadi dorongan bagi Messi untuk fokus dan kembali menciptakan momen magis bersama Barcelona.

4. Determinasi di Musim Ini


Barcelona belum terlihat konsisten di musim ini, tetapi kontribusi Lionel Messi membuat Blaugrana tetap di puncak klasemen hingga pekan ke-14 dan lolos ke babak gugur Liga Champions.
Messi menjadi pembeda dalam beberapa laga besar di musim ini. Di antaranya tampil impresif saat melawan Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven . Hal tersebut menjadi bukti nyata tekad besar Messi untuk sekali lagi menaklukkan dunia sepak bola. (sry/bac)