Mourinho Bandingkan Diri dengan Manajer Klub Papan Bawah

CNN Indonesia | Sabtu, 08/12/2018 04:17 WIB
Mourinho Bandingkan Diri dengan Manajer Klub Papan Bawah Jose Mourinho belum mampu mengangkat Manchester United ke papan atas Liga Inggris 2018/2019. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Jose Mourinho membandingkan diri dengan juru latih dari klub-klub papan bawah di Liga Primer Inggris, seperti Rafael Benitez dan Claudio Ranieri.

Mourinho gagal membawa Man United bersaing di papan atas hingga pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2018/2019. The Red Devils kini berada di peringkat kedelapan dengan 23 poin, tertinggal 18 poin dari Manchester City yang memimpin klasemen.

Man United juga gagal meraih kemenangan dalam empat laga lokal sehingga masih terpaku di papan tengah dan masih berada di luar zona Eropa.


"Ada tim yang finis di peringkat ke-10 dan manajernya merasa seperti seorang juara. Benar? Jika Anda berbicara dengan David Wagner [manajer Huddersfield Town], Rafa Benitez [manajer Newcastle United], Claudio [Ranieri, manajer Fulham], jika Anda berbicara dengan mereka maka peringkatk ke-10 akan membuat mereka merasa seperti juara," ujar Mourinho dalam konferensi pers jelang pertandingan menghadapi Fulham dikutip Mirror.

"Saya melakukan pekerjaan yang luar biasa, saya tetap berada di depan banyak tim dengan potensi lebih dari tim saya. Sesederhana itu," sambung Mou.

Manchester United bermain imbang dengan Arsenal dalam laga terakhir.Manchester United bermain imbang dengan Arsenal dalam laga tengah pekan lalu. (REUTERS/Darren Staples)
Mengenai pertandingan menghadapi Fulham di Old Trafford, Sabtu (8/12), Mourinho memprediksi pertandingan akan berlangsung ketat karena tim tamu juga membutuhkan poin untuk keluar dari dasar klasemen. Selain itu keberadaan Ranieri sebagai manajer Fulham akan memberi kesulitan tersendiri baginya

"Fulham berada di situasi yang sama seperti kami tapi mungkin cara mereka bermain atau berusaha bermain tidak menuntut banyak seperti kami. Saya ingin bersikap positif dan berpikir kami akan meraih kemenangan, tapi jika tidak, berikan kredit kepada orang yang pantas mendapat kredit. Pertandingan tidak akan berlangsung dengan situasi 11 melawan nol pemain, tetapi 11 pemain melawan 11 pemain," ucap Mourinho.

"Mereka memiliki salah satu dari dua manajer terpenting dalam sejarah Liga Primer, jadi mereka memiliki potensial untuk datang ke sini dan membuat kami kesulitan," tambahnya. (nva/sry)