Rohit Chand Kaget Jadi Kandidat Pemain Terbaik Liga 1 2018

CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 22:04 WIB
Rohit Chand Kaget Jadi Kandidat Pemain Terbaik Liga 1 2018 Rohit Chand kaget jadi kandidat pemain terbaik Liga 1 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Persija Jakarta asal Nepal, Rohit Chand, tidak menyangka terpilih menjadi salah satu kandidat Pemain Terbaik di Liga 1 2018.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 mengeluarkan daftar kandidat pemain serta pelatih terbaik musim ini. Daftar nama tersebut berdasarkan hasil evaluasi dan rapor penampilan pemain selama satu musim yang dipantau langsung oleh tim Technical Study Group (TSG).

"Banyak pemain bagus di Liga 1, jadi saya cukup kaget. Senang rasanya jadi nomine, sebuah penghormatan bagi saya," kata Chand kepada para awak media usai latihan sore di Lapangan Sutasoma pada Jumat (7/12).


"Saya tidak mengharapkan penghargaan ini sebelumnya, saya terkejut ketika lihat para calon nominenya. Calon nomine yang lain bagus, semua orang tahu bagaimana cara bermain mereka," katanya menambahkan.

Rohit akan bersaing dengan Willem Jan Pluim dari PSM Makassar dan David Aparecido da Silva (Persebaya Surabaya). Meski begitu, Rohit mengatakan ia tidak begitu optimistis bisa jadi pemain terbaik musim ini.

Willem Jan Pluim dan David da Silva menjadi kandidat lain untuk penghargaan Pemain Terbaik Liga 1 2018.Willem Jan Pluim dan David da Silva menjadi kandidat lain untuk penghargaan Pemain Terbaik Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)
"Jika dapat penghargaan tersebut, itu akan bagus bagi saya. Jika tidak, ya tidak apa-apa," ucap dia.

Lebih lanjut, Rohit juga tidak ingin memikirkan nasib kontrak dia bersama Macan Kemayoran. Kontrak gelandang 26 tahun itu bersama klub ibu kota habis akhir musim ini.

"Saya mesti fokus ke pertandingan akhir pekan ini dulu. Setelah itu, kita lihat nanti," ucapnya.

Persija akan bertanding lawan Mitra Kukar dalam pekan ke-34 Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (9/12). Macan Kemayoran memiliki peluang untuk jadi juara musim ini bila menang di pertandingan terakhir itu.

"Kami cukup siap, Mitra Kukar tim bagus dan kami tidak boleh meremehkan mereka. Saya harap kami bisa menampilkan pertandingan yang bagus, dan tentu saja kami harus memenangkan ini," ujar Rohit. (map/bac)