Anies Perintahkan Kelurahan dan Kecamatan Gelar Nobar Persija

CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 19:31 WIB
Anies Perintahkan Kelurahan dan Kecamatan Gelar Nobar Persija Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan seluruh kelurahan dan kecamatan menggelar nobar Persija vs Mitra Kukar pada laga penentuan juara Liga 1 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan telah memerintahkan setiap kantor kelurahan bahkan kecamatan untuk nonton bareng (nobar) Persija Jakarta vs Mitra Kukar.

Laga pamungkas Liga 1 2018 itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12), itu akan menjadi pertandingan penentuan juara bagi Macan Kemayoran.

Anies menyebut ada 311 lokasi yang telah disediakan untuk digunakan acara nonton bersama pertandingan Persija melawan Mitra Kukar. Lokasi nobar tersebut, kata Anies tersebar di berbagai kelurahan serta kecamatan di seluruh wilayah Jakarta.


"Kita akan menyelenggarakan nonton bersama atau nobar di tiap kelurahan, kecamatan seluruh Jakarta, ada 311 lokasi," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (7/12).

Persija Jakarta selangkah lagi meraih juara Liga 1 2018. (Persija Jakarta selangkah lagi meraih juara Liga 1 2018. (Foto: CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Anies menyebut awalnya ada gagasan untuk mengadakan nobar di Monas atau tempat terbuka lainnya. Namun, lanjutnya, mengingat pertandingan yang digelar pada Minggu (9/12) mendatang berlangsung di sore hari, nobar di tempat terbuka tidak memungkinkan.

"Kalau menyelenggarakan di ruang terbuka sore hari, terik matahari cukup kuat, mencari tempat yang aman untuk proyektor tidak mudah," tuturnya.

Atas dasar itu, kata Anies, ia memerintahkan agar kegiatan nobar diselenggarakan di kantor kelurahan atau di kantor kecamatan.

Selain itu, menurut Anies, penyelenggaran nobar tersebut diharapkan juga mengurangi potensi kemacetan di jalan-jalan Jakarta.

"Nobar di banyak lokasi justru untuk mengurangi potensi kemacetan," ucap Anies.

Persija tinggal selangkah lagi menjadi juara Liga 1 2018. Jika mereka berhasil memenangkan laga lawan Mitra Kukar, apapun hasil PSM Makassar vs Mitra Kukar, Macan Kemayoran akan menggondol trofi. 

Tim asal ibu kota tersebut saat ini masih memimpin di klasemen Liga 1 2018 dengan selisih satu poin dari PSM di sisa satu laga lagi. (dis/sry)