Ismed: Persija Menantikan Laga Lawan Mitra Kukar

CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 20:15 WIB
Ismed: Persija Menantikan Laga Lawan Mitra Kukar Persija menantikan laga melawan Mitra Kukar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menyebut pertandingan lawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno merupakan momen yang dinantikan skuat Macan Kemayoran.

Persija akan meladeni perlawanan Naga Mekes di SUGBK dalam pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2018, Minggu (9/12). Laga itu akan menjadi pertandingan hidup-mati bagi klub ibu kota untuk menjadi juara di musim ini atau tidak.

"Ini laga penting buat kami, karena kami melakukan persiapan dari Januari sampai sekarang Desember. Ini pertandingan yang kami nantikan. Fokus, konsentrasi," kata Ismed kepada para awak media usai latihan di Lapangan Sutasoma pada Jumat (7/12).


"Jangan pernah anggap remeh lawan, tetap respek terhadap Mitra Kukar. Fokus bertanding dan memenangkan pertandingan," katanya menambahkan.

Ismed berpikir secara mental dan fisik skuat Persija sudah siap. Maklum tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra ini mempersiapkan diri secara khusus untuk melawan Mitra Kukar selama lima hari terakhir.

Persija tak anggap remeh Mitra Kukar.Persija tak anggap remeh Mitra Kukar. (Dok. Persija)
"Kami tidak anggap remeh Mitra Kukar, karena mereka dalam posisi zona degradasi. Saya pikir mereka punya motivasi tinggi juga. Kami harus fokus, konsentrasi, jangan pernah anggap remeh lawan," ucapnya.

Pemain 39 tahun itu juga berharap Jakmania tetap memberikan dukungan. Dukungan para pendukung Persija tersebut, lanjut Ismed, menjadi motivasi untuk pemain.

"Karena mereka kami sebut sebagai pemain ke-12, jadi saya rasa kehadiran mereka di stadion menambah motivasi. [Jakmania] tetap jaga GBK, jangan sampai melanggar aturan seperti bawa suar dan segala macam. Datang, duduk, dukung yang kreatif," ucap Ismed.

Sementara itu pelatih Teco mengaku sudah melihat permainan Mitra Kukar. Akan tetapi, ia lebih ingin fokus kepada permainan Persija daripada terlalu banyak bicara tentang kekuatan lawan.

"Kami melakoni final Piala Presiden di SUGBK juga, kami bisa bermain dan menang saat itu. Sekarang kami harus [berpikir] positif, semua dalam kondisi bagus, kami main di kandang. Kami ingin suporter untuk membantu kami, bukan untuk memberikan tekanan," ujar Teco. (map/bac)