Teco Tegaskan Persija Punya Hasrat Besar untuk Juara

CNN Indonesia | Sabtu, 08/12/2018 15:28 WIB
Teco Tegaskan Persija Punya Hasrat Besar untuk Juara Kehadiran Jakmania bakal jadi tambahan kekuatan untuk Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Stefano 'Teco' Cugurra Rodriguez mengaku target kemenangan Persija Jakarta atas Mitra Kukar pada laga terakhir di Liga 1 2018 sangat penting buat pemain, pelatih dan semua komponen di Persija Jakarta.

Persija dipastikan bakal jadi juara Liga 1 2018 jika menang atas Mitra Kukar pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12). Gelar juara ini sudah dinantikan semua komponen Persija sejak 17 tahun lalu.

Gelar ini juga sudah ditunggu-tunggu beberapa pemain yang sudah cukup lama berada di Persija, seperti Ismed Sofyan yang sudah 15 tahun ada di Macan Kemayoran.


"Pertandingan besok penting setelah dua tahun bekerja di sini [Persija]. Semua ini buat suporter dan pemain. Ada pemain yang sudah 10 tahun, lima tahun untuk menunggu buat jadi juara," kata Teco saat konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (8/12).

Teco menyebut Persija layak untuk menjadi juara Liga 1 musim ini, meskipun sempat berpindah-pindah-pindah kandang di awal musim. Kondisi itu juga membuat performa Persija sempat menurun.
Teco Tegaskan Persija Punya Hasrat Besar untuk JuaraTeco hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengantar Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018. (CNN Indonesia/Andri Novelino)
Peran Jakmania yang tak kenal lelah memberikan semangat buat para pemain juga mendapat apresiasi dari Teco. Total 69 ribu tiket yang disediakan Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan sudah ludes terjual.

"[suporter] sangat penting. Persija main di GBK, stadion selalu penuh suporter yang membuat pemain tampil lebih percaya diri. GBK adalah tempat yang ideal, yang ditunggu-tunggu. Kita harus kerja keras dan fokus buat menang," terang pelatih asal Brasil itu.

Jelang lawan Mitra Kukar, semua pemain disebut Teco siap untuk tampil, tidak ada yang cedera ataupun sakit. Hanya satu pemain yang dipastikan tidak tampil lantaran mendapatkan akumulasi kartu kuning, yakni Gunawan Dwi Cahyo.


"Lawan Mitra Kukar, stadion akan penuh. Kita harus kerja keras dan konsentrasi, kita bisa menang besok," ujar Teco. (TTF)