Kegembiraan Persija Juara Seperti Remaja yang Baru Dapat KTP

CNN Indonesia | Sabtu, 08/12/2018 16:18 WIB
Kegembiraan Persija Juara Seperti Remaja yang Baru Dapat KTP Andritany Ardhiyasa yakin Persija Jakarta bisa jadi juara Liga 1 2018. (Detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa menyebut kegembiraan akan penantian gelar Liga 1 2018 ibarat anak remaja yang menanti untuk mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sudah 17 tahun Persija dan Jakmania menanti gelar juara di kompetisi papan atas sepak bola Indonesia. Gelar yang ditunggu-tunggu sejak 2001 itu kini sudah diambang mata.

"Jakmania sudah menunggu terlalu lama, 17 tahun. Kalau anak kecil artinya sudah bisa dapat KTP. Semoga besok mereka dapat trofi, [senangnya] tidak jauh dari anak yang lahir di 2001, bangga dapat KTP, pasti sangat bahagia," ucap Andritany, yang juga kiper Timnas Indonesia itu, Sabtu (8/12).


Persija bakal jadi juara Liga 1 2018 jika mampu mengalahkan Mitra Kukar pada laga pekan terakhir yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (9/12). Saat ini Persija sudah berada di puncak klasemen dengan 59 poin, terpaut satu poin dari PSM Makassar di urutan kedua.

Andritany menilai Mitra Kukar bukan lawan yang mudah. Pasalnya, tim besutan Rahmad Darmawan itu juga membutuhkan poin untuk bisa keluar dari zona degradasi. Saat ini Mitra Kukar berada di urutan ke-15 dengan 39 poin.
Kegembiraan Persija Juara Seperti Remaja yang Baru Dapat KTPAndritany Ardhiyasa yakin Persija Jakarta bisa jadi juara Liga 1 2018. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Melawan Mitra Kukar bukan hal yang mudah. Mereka tim yang bagus dengan beberapa pemain berkualitas ditambah pelatih yang berpengalaman. Coach Rahmad Darmawan punya banyak prestasi di sepak bola Indonesia. Kalau bisa kita harus keluarkan 1000 persen kemampuan, kita juga harus hati-hati," kata Andritany.

Andritany menyebut para pemain senior bertanggung jawab untuk menjaga mental pemain-pemain muda saat mereka tampil dalam laga penting dengan dukungan puluhan ribu penonton. Namun, ia yakin pengalaman juara Piala Presiden bakal membantu.

"Perasaan saya optimistis dan sampai hari ini sangat menggebu-gebu untuk dapat hasil terbaik. Bukan takabur, tapi saya yakin. Apalagi main di publik sendiri, saya yakin besok dapat hasil maksimal dan itu saya tanamkan setelah lawan Bali United, saya ingin dapat trofi yang kita idamkan," ujarnya. (TTF/ptr)