N'Douassel dan Bauman Ribut, Persib Gagal Raih Posisi Ketiga

CNN Indonesia | Sabtu, 08/12/2018 20:28 WIB
N'Douassel dan Bauman Ribut, Persib Gagal Raih Posisi Ketiga Ilustrasi - Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman sempat terlibat pertikaian. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung gagal mempertahankan posisi ketiga klasemen Liga 1 2018 setelah imbang 3-3 lawan Barito Putera dalam laga yang diwarnai oleh keributan antara Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman

Rizky Pora berhasil membawa Barito Putera unggul di menit ke-18. Rizky Pora yang lepas dari kawalan lini belakang Persib melepaskan tembakan kaki kiri dari sudut yang sempit.

Persib lalu berbalik unggul 2-1 lewat gol Ghozali Siregar dan Jonathan Bauman dalam tempo lima menit. Ghozali juga melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak bisa dibendung sempurna oleh kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi di menit ke-20.


Tiga menit berselang, Bauman dengan mudah menggetarkan gawang Barito Putera setelah menerima umpan matang dari Ezechiel N'douassel.

Barito Putera kemudian kembali menyamakan kedudukan di menit ke-25. Samsul Arif mampu menaklukkan I Made Wirawan setelah menerima umpan terobosan di kotak penalti Persib.

Dua menit jelang bubar, Persib mampu kembali unggul 3-2 lewat N'Douassel. N'Douassel melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dibendung oleh Riyandi.

Setelah banjir gol di babak pertama, Persib dan Barito Putera terus saling tukar serangan di babak kedua. Samsul Arif dan kawan-kawan punya lebih banyak peluang untuk mencetak gol namun mereka kesulitan menaklukkan Made Wirawan untuk ketiga kalinya.

Laga ini sendiri diwarnai pertikaian sesama pemain Persib antara Ndouassel dan Bauman terjadi di menit ke-69. Keduanya terlibat adu argumen dan N'douassel sempat mendorong wajah Bauman. Insiden ini diduga terjadi lantaran N'douassel kesal saat Bauman tidak memberikan umpan terobosan pada dirinya yang sudah berlari.

Setelah momen itu, Barito Putera lebih rutin memberi tekanan pada Persib. Hal itu membuahkan hasil di menit ke-87. Umpan sundulan kepala Rizky Pora membuat Samsul Arif dengan mudah menceploskan gol untuk menyamakan kedudukan 3-3.

Pada laga lainnya, Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 2-0 lewat gol Vladimir Vujovic dan Herman Dzumafo. Hasil itu membuat Bhayangkara FC berhak atas posisi ketiga klasemen Liga 1 2018 dengan koleksi 53 poin, unggul satu angka atas Persib.
(ptr)