Sederet Rekor Mohamed Salah Usai Liverpool Hajar Bournemouth

CNN Indonesia | Sabtu, 08/12/2018 22:50 WIB
Sederet Rekor Mohamed Salah Usai Liverpool Hajar Bournemouth Mohamed Salah ukir sederet rekor di Liverpool. (REUTERS/Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohamed Salah mengukir sederet rekor fantastis usai mencetak hattrick saat Liverpool menang 4-0 atas Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Vitality, Sabtu (8/12).

Salah membuka keunggulan Liverpool di babak pertama usai memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Roberto Firmino yang gagal diantisipasi sempurna kiper Bournemouth, Asmir Begovic.

Dua gol Salah lainnya terjadi di babak kedua melalui aksi individu ciamik yang berhasil mengecoh Begovic. Sementara satu gol The Reds lainnya tercipta lewat blunder Steve Cook.


Opta mencatat, Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang sukses mencetak hattrick pada laga tandang di Liga Primer Inggris sejak Maret 2014 atas nama Luis Suarez. Striker Uruguay itu mencetak trigol ke gawang Cardiff.

Sejak awal musim lalu, hanya Lionel Messi (43 gol) yang sanggup mencetak gol lebih banyak di lima liga top Eropa daripada winger Liverpool, Mohamed Salah (42 gol).

Mohamed Salah cetak hattrick ke gawang Bournemouth.Mohamed Salah cetak hattrick ke gawang Bournemouth. (REUTERS/Matthew Childs)
Saat ini Salah menjadi pemain Liverpool kedua di sepanjang sejarah yang sukses mencetak hattrick ke gawang Bournemouth di laga kompetitif. Harry Chambers jadi pemain pertama Liverpool yang berhasil mencetak hattrick ke gawang Bournemouth di ajang Piala FA pada Januari 1927.

Salah menjadi pemain Liverpool yang mengoleksi gol tercepat, yakni 40 gol dari 52 penampilan di Liga Primer Inggris. Sebelumnya Fernando Torres menorehkannya setelah melakoni 60 laga sementara Daniel Sturridge di pertandingan ke-64.

Winger asal Mesir itu juga mencatatkan diri sebagai pencetak gol pembuka terbanyak di Liga Primer Inggris musim ini. Setidaknya dua gol lebih banyak dari pemain lainnya.

Saat ini Salah sudah mengoleksi 56 gol bagi Liverpool di semua ajang. Sebanyak 42 gol di antaranya tercipta di Liga Primer Inggris termasuk torehan 10 golnya musim ini. (jun)