Manchester United dan Arsenal Raih Kemenangan di Liga Inggris

CNN Indonesia | Sabtu, 08/12/2018 23:58 WIB
Manchester United dan Arsenal Raih Kemenangan di Liga Inggris Manchester United menang 4-1 atas Fulham di Old Trafford. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua tim elite Liga Primer Inggris, Manchester United dan Arsenal, sama-sama meraih kemenangan pada pekan ke-16, Sabtu (8/12). Man United sukses mengalahkan Fulham 4-1 sementara Arsenal menang 1-0 atas Huddersfield Town.

Man United yang tak pernah menang dalam empat laga terakhir di Liga Inggris mengamuk saat menjamu Fulham di Old Trafford. Ashley Young membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-13.

Tembakan dari luar kotak penalti yang dilesakkan Young tak mampu dibendung Sergio Rico. Juan Mata kemudian berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-28 usai menuntaskan umpan silang Marcus Rashford.


Romelu Lukaku memperlebar keunggulan Setan Merah menjadi 3-0 di menit ke-42. Striker asal Belgia tersebut dengan mudah menyelesaikan umpan matang Juan Mata di depan gawang.

Lukaku berhasil mengakhiri rekor buruknya tidak pernah mencetak gol di Old Trafford sejak 31 Maret 2018.

Lucas Torreira antar Arsenal menang 1-0 atas Huddersfield.Lucas Torreira antar Arsenal menang 1-0 atas Huddersfield. (REUTERS/Peter Cziborra)
Tim tamu sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-3 melalui eksekusi penalti Aboubakar Kamara. Wasit menunjuk titik putih setelah Kamara dijatuhkan Ander Herrera di kotak terlarang.

Asa Fulham untuk mengejar ketinggalan semakin sulit lantaran harus bermain dengan 10 orang usai Andre Zambo Anguissa diusir keluar.

Man United pun sukses memanfaatkan keunggulan pemain dengan menambah keunggulan menjadi 4-1 lewat aksi Marcus Rashford. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil mengoyak gawang Sergio Rico.

Di tempat terpisah, Arsenal yang pekan lalu sukses menahan imbang MU 2-2 di Old Trafford, malah kesulitan untuk mencetak gol saat menjamu Huddersfield di Stadion Emirates.

Beruntung The Gunners memiliki gelandang pekerja keras, Lucas Torreira yang berhasil memecah kebuntuan di menit ke-83. Pemain asal Uruguay itu sukses menyempurnakan umpan matang Pierre Emerick Aubameyang.

Arsenal untuk sementara berhasil melesat ke posisi ketiga dengan raihan 34 poin. Adapun Man United bertengger di peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi 26 angka. (jun/jun)