Jakmania Ikut Gotong Royong, SUGBK Siap Lebih Awal

CNN Indonesia | Minggu, 09/12/2018 12:15 WIB
Jakmania Ikut Gotong Royong, SUGBK Siap Lebih Awal Persija Jakarta akan memainkan laga terakhir Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Operasional Pusat Pengelola Kawasan (PPK) Gelora Bung Karno (GBK) Gatot Tetuko mengatakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan sudah siap untuk menggelar laga Persija Jakarta melawan Mitra Kukar dalam laga terakhir di Liga 1 2018, Minggu (9/12).

Gatot mengatakan SUGBK beres tiga jam lebih awal dari yang ditargetkan. Itu terjadi setelah adanya gotong royong dari semua pihak termasuk The Jakmania yang dimulai sejak Sabtu (8/12), pukul 23.00 WIB.

Pada Sabtu malam, Gereja Tiberias Indonesia (GTI) mengadakan perayaan Natal di stadion terbesar di Indonesia itu.


"Ini selesai tiga jam lebih awal, target saya jam 2 [siang] baru selesai. Jam 11.15 WIB, sudah beres semua. Panggung sudah enggak ada, grass cover sudah tidak ada," kata Gatot kepada CNNIndonesia.com, Minggu (9/12).

Gatot menjelaskan setelah acara GTI selesai, semua langsung bekerja keras secara gotong royong. PPK GBK sudah menyiapkan kebutuhan yang diperlukan Jakmania untuk membereskan area dalam stadion dari panggung dan penutup rumput.

Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi salah satu stadion kandang Persija Jakarta musim ini.Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi salah satu stadion kandang Persija Jakarta musim ini. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
"Dibantu kawan-kawan Jakmania, terima kasih banyak. Kebersihan, pelepasan penutup rumput, pelepasan panggung juga semuanya tepat waktu. Rumput juga boleh dilihat nanti keadaannya, rasanya sih tidak rusak. Jadi saya rasa pertandingan nanti dalam kondisi yang cukup ideal," jelas Gatot melalui sambungan telepon.

Gatot menyebut tiga hal penting yang membantu penyelesaian perapihan SUGBK jadi lebih cepat. Selain Jakmania dan PPK GBK, tim penyelenggara acara dari Tiberias juga punya andil penting dalam hal ini.

"Ini lebih rapih karena kerja sama semua pihak, cuaca juga mendukung. Yang bantu banyak, pertama EO [event organizer] dari Tiberias sangat membantu, bantuan Jakmania dan dari tim PPK GBK. Semua bertekad mensukseskan acara ini. Jadi banyak pihak dan saya menghargai semuanya. Ini boleh buat contoh bahwa ini hasil dari gotong royong," ungkapnya.

Di sisi lain, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Dinas Kebersihan Lingkungan juga membantu upaya penyelenggaraan pertandingan Persija melawan Mitra Kukar. (nva/bac)