Konvoi Persija Juara Liga 1 2018 Digelar Sabtu

CNN Indonesia | Senin, 10/12/2018 07:54 WIB
Konvoi Persija Juara Liga 1 2018 Digelar Sabtu Persija gelar konvoi juara Liga 1 2018 pada Sabtu (15/12). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta menunda konvoi perayaan gelar juara Liga 1 2018 hingga hari Sabtu (15/12) karena masih harus mempersiapkan diri untuk Piala Indonesia.

Persija juara Liga 1 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-1 dalam laga pekan ke-34 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (9/12).

Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut memuncaki peringkat klasemen akhir kompetisi dengan perolehan 62 poin, unggul satu poin atas PSM Makassar.


Atas kemenangan dan prestasi tersebut, skuat asuhan Stefano 'Teco' Cugurra ini berencana untuk mengarak piala Liga 1 keliling ibu kota pada akhir pekan nanti.

"Insya Allah Sabtu," kata Direktur Utama Gelora Bung Karno Gede Widiade kepada CNNIndonesia.com.


Menurut Gede konvoi Persija juara tidak dilaksanakan sehari setelah pertandingan lawan Mitra Kukar atau pada Senin (10/12), karena skuat Macan Kemayoran akan ke Bali untuk melawan Bogor FC dalam turnamen Piala Indonesia pada Rabu (12/12).

Sementara itu Syafruddin selaku Ketua Dewan Pembina Persija mengucapkan selamat kepada Marko Simic dan kawan-kawan. Ia pribadi bersyukur klub asuhan dia bisa jadi juara.

"Dan paling tidak saya dua tahun berturut-turut mengantar [dua] kesebelasan menjuarai liga. Tahun lalu saya ketua dewan pembina Bhayangkara FC, tahun 2017 juga juara liga. Kini saya ketua dewan pembina Persija dan menjuarai liga," ucap Syafrudin.

"Itu pengalaman pribadi saya, saya dua tahun berturut-turut mengantar dua kesebelasan menjadi juara liga walaupun kesebelasannya berbeda. Tahun 2017 itu BFC yang juara liga, Persija peringkat 3. Kemudian saya pindah ke Persija dan sekarang Persija menjuarai [Liga 1]," ucapnya menambahkan. (map/sry)