Holloway: Saya Ingin Beri Khabib Kekalahan Pertama

Tim, CNN Indonesia | Senin, 10/12/2018 09:37 WIB
Holloway: Saya Ingin Beri Khabib Kekalahan Pertama Max Holloway ingin berikan kekalahan pertama kepada Khabib. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara Ultimate Fighting Championship (UFC) kelas bulu, Max Holloway, memiliki tekad memberikan kekalahan pertama untuk juara kelas ringan Khabib Nurmagomedov.

Dikutip dari MMA Fighting Presiden UFC Dana White ingin agar Holloway naik level ke kelas ringan. Jika berada di kelas itu maka petarung asal Amerika Serikat ini bisa bertarung dengan Khabib Nurmagomedov atau Conor McGregor.

Holloway sendiri sangat antusias jika bisa bertarung dengan Khabib yang saat ini masih menyandang juara kelas ringan.


Blessed, julukan dari Holloway, sudah memiliki modal untuk berduel dengan Khabib. Pada 8 Desember Holloway memberikan kekalahan pertama untuk Brian Ortega di UFC 231 di Toronto melalui kemenangan TKO di ronde keempat.

"Saya baru saja memberikan kekalahan pertama kepada petarung yang sebelumnya tak terkalahkan. Jadi, mungkin itu yang paling membuat saya bersemangat," ujar Holloway.
Holloway memiliki keinginan revans dengan Conor McGregor.Holloway memiliki keinginan revans dengan Conor McGregor. (REUTERS/Tom Szczerbowski-USA TODAY Sports)
"Kita akan lihat apa yang terjadi. Saya tidak tahu. Saya tidak pilih-pilih," kata Holloway menambahkan.

Holloway sempat dijadwalkan bertarung dengan Khabib untuk perebutan gelar kelas ringan di UFC 223, dilansir dari Bloody Elbow. Akan tetapi Holloway terpaksa mundur karena Komisi Atletik Nevada menyatakan petarung 27 tahun itu tidak layak secara medis.

Selain Khabib, Holloway juga tertarik untuk berduel dengan petarung kelas ringan lainnya Tony Ferguson. Holloway juga memiliki tekad untuk revans melawan McGregor yang pernah mengalahkannya. Dalam pertarungan pada Agustus 2013 itu Holloway kalah angka mutlak.

"Sebagai pesaing, saya punya tiga kerugian. Jadi saya ingin bertarung kembali dengan mereka bertiga, tapi itu hanya saya. Saya ingin melawan semua orang, siapa pun itu," Holloway menegaskan. (sry/ptr)