FOTO: River Plate Cetak Sejarah di Copa Libertadores

REUTERS, CNN Indonesia | Senin, 10/12/2018 13:14 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- River Plate cetak sejarah usai menjuarai Copa Libertadores 2018 dengan menang 3-1 (5-3) atas Boca Juniors di Santiago Bernabeu, Minggu (9/12) waktu setempat.

Bek River Plate (kiri) Jonatan Maidana menekel gelandang Boca Juniors Pablo Perez dalam laga final Copa Libertadores 2018. Duel tersebut menjadi yang pertama bagi kedua tim di final Copa Libertadores. (REUTERS/Juan Medina)
Penyerang Boca Juniors Dario Benedetto (kiri) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol pada menit ke-44 setelah mendapat umpan dari Nahitan Nandez untuk membawa timnya unggul 1-0. Gol ke gawang River merupakan yang kelima bagi Bennerdetto di Copa Libertadores 2018. (REUTERS/Juan Medina)
River Plate baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalui tendangan kaki kanan Lucas Pratto yang memanfaatkan assist Ignacio Fernandez. (REUTERS/Sergio Perez)
Gelandang bertahan Boca Juniors Wilmar Barrios dikartu merah wasit Andres Cunha di menit ke-92 setelah mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Exequiel Palacios. (REUTERS/Sergio Perez)
Pemain River Plate merayakan gol Juan Quintero yang membawa River Plate unggul 2-1 pada menit ke-109 di babak tambahan waktu usai menerima umpan Camilo Mayada. (REUTERS/Juan Medina)
Winger River Plate Gonzalo Martinez mencetak gol pamungkas pada menit ke-120+2 setelah memanfaatkan kosongnya gawang Boca Juniors yang ditinggalkan kiper Esteban Andrada. (REUTERS/Juan Medina)
Bek Boca Juniors Carlos Izquierdoz tertunduk lesu usai Martinez mencetak gol ketiga untuk River. Total Boca Juniors sudah 11 kali tampil di partai puncak dengan enam di antaranya berhasil keluar sebagai juara. (REUTERS/Javier Barbancho)
River Plate mencetak sejarah sebagai tim pertama yang memenangi Copa Libertadores di luar wilayah Amerika Selatan. Leg kedua final Copa Libertadores 2018 dipindah ke Madrid karena alasan keamanan di Buenos Aires yang hampir bersamaan menggelar pertemuan G20, plus kerusuhan yang sempat terjadi jelang leg kedua. (REUTERS/Sergio Perez)
Copa Libertadores 2018 menjadi gelar yang keempat River Plate setelah 1986, 1996, dan 2015. River Plate total sudah enam kali tampil di final Copa Libertadores tetapi gagal menjadi juara pada tahun 1966 dan 1976. (REUTERS/Juan Medina)
Mengalahkan Boca Juniors 3-1 membuat pelatih Marcelo Gallardo meraih gelar Copa Libertadores keduanya bersama River Plate setelah 2015. Semasa menjadi pemain Gallardo juga menjuarai Copa Libertadores 1996. (REUTERS/Sergio Perez)
Suporter River Plate mengubah pusat kota Buenos Aires, Argentina, menjadi lautan manusia saat merayakan gelar juara Copa Libertadores 2018. (REUTERS/Agustin Marcarian TPX IMAGES OF THE DAY)
Perayaan gelar juara Copa Libertadores 2018 dimeriahkan suporter River Plate dengan menyalakan suar di pusat kota Buenos Aires, Argentina. (REUTERS/Martin Acosta)


BACA JUGA