Ayah Marko Simic Senang Persija Juara Liga 1 2018

CNN Indonesia | Senin, 10/12/2018 21:06 WIB
Ayah Marko Simic Senang Persija Juara Liga 1 2018 Ayah Marko Simic senang Persija juara Liga 1 2018. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ayah penyerang Persija Jakarta Marko Simic, Antun Simic, bahagia melihat tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut juara Liga 1 2018.

Antun masuk ke lapangan usai Persija menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-34 Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (9/12). Dua gol Macan Kemayoran dicetak Simic pada menit ke-15 dan 59'.

"Saya senang, sangat senang. Hari besar untuk Indonesia khususnya Jakarta," kata Antun kepada CNNIndonesia.com usai pertandingan.


Meski memiliki kemampuan bahasa Inggris yang terbatas, Antun tidak dapat menyembunyikan rasa bahagia atas prestasi yang diraih sang anak.

Pria berusia 60 tahun itu datang dengan mengenakan baju tim nasional Kroasia. Baju tersebut, katanya, adalah baju yang dipakai Simic saat membela negaranya di usia muda. Simic memang pernah bermain untuk Timnas Kroasia U-19, U-20, dan U-21.

Lebih lanjut, Antun menilai anak laki-lakinya itu bermain dengan sangat baik saat menghadapi Mitra Kukar di hadapan puluhan ribu suporter ibu kota.

"Anak saya cetak dua gol, bagus. Terima kasih banyak, ini pertama kalinya saya ke Indonesia. Sebelum sampai di sini, saya ke Kuala Lumpur dulu baru ke Jakarta. Saya di sini selama tiga hari lalu pulang," ucap dia.

Simic ingin pulang ke Kroasia usai bawa Persija juara Liga 1 2018.Simic ingin pulang ke Kroasia usai bawa Persija juara Liga 1 2018. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Gol pertama Simic dicetak lewat penalti. Wasit Prasetyo Hadi menilai bek Mitra Kukar Saepuloh Maulana melanggar Marko Simic yang terjatuh. Penyerang asal Kroasia itu menjadi eksekutor tendangan 12 pas yang mampu membobol gawang Yoo Jaehoon.

Persija mencetak gol kedua pada menit ke-59 melalui Marko Simic yang menyundul bola lambung. Gol itu terjadi karena kemelut di depan gawang Mitra Kukar yang berawal dari tendangan sudut.

Sepak pojok itu dieksekusi kapten Ismed Sofyan. Bola lalu coba dibuang Mauricio Leal, namun bola yang melambung tinggi justru dimanfaatkan dengan baik oleh Simic untuk disundul ke dalam gawang. Sempat ada protes dari skuat Mitra Kukar atas gol itu lantaran Ramdani Lestaluhu lebih dulu dianggap mengganggu pergerakan kiper Yoo Jaehoon.

Usai juara, Marko Simic berencana untuk istirahat sejenak sebelum membicarakan mengenai nasib dia musim depan.

"Pulang ke rumah, berkumpul bersama keluarga dengan perasaan senang. Saya akan menikmati perasaan kemenangan ini karena semuanya menunggu masa-masa ini [juara] cukup lama," ucap Marko Simic. (map/bac)