Jelang Laga Terakhir, Liga Champions Sisakan Empat Tiket

CNN Indonesia | Senin, 10/12/2018 15:58 WIB
Jelang Laga Terakhir, Liga Champions Sisakan Empat Tiket Duel Liverpool lawan Napoli akan memperebutkan tiket 16 besar. (REUTERS/Ciro De Luca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Champions akan memanggungkan matchday terakhir pekan ini. Tersisa empat tiket dan grup C yang berisi Napoli, PSG, serta Liverpool jadi grup dengan persaingan paling ketat.

Sudah ada 12 tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar dan slot babak kedua Liga Champions tinggal menyisakan empat tiket lagi.

Grup C jadi grup yang paling sengit karena belum ada satu tim pun yang dipastikan lolos ke babak 16 besar. Di matchday terakhir, PSG akan bertandang ke markas Red Star Belgrade sedangkan Liverpool bakal menjamu Napoli.


Duel Liverpool lawan Napoli dipastikan berlangsung sengit lantaran Liverpool butuh kemenangan sedangkan Napoli bisa lolos dengan hasil imbang.
PSG tak bisa menganggap remeh duel lawan Red Star Belgrade.PSG tak bisa menganggap remeh duel lawan Red Star Belgrade. (REUTERS/Benoit Tessier)
Sementara itu PSG juga tak bisa bersantai meskipun mereka akan menghadapi Red Star yang sudah tak punya peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Red Star adalah tim yang kuat saat tampil di kandang. Selain itu Red Star juga masih punya peluang duduk di peringkat ketiga untuk berlaga di Liga Europa sehingga duel nanti tetap penting untuk Red Star.

Di grup B, satu tiket akan diperebutkan oleh Tottenham Hotspur dan Inter Milan. Tottenham dan Inter akan berjuang merebut tiket terakhir lantaran status juara grup sudah dipegang Barcelona.
Inter Milan berharap Barcelona bisa menaklukkan Tottenham Hotspur saat mereka berjuang mengalahkan PSV Eindhoven.Inter Milan berharap Barcelona bisa menaklukkan Tottenham Hotspur saat mereka berjuang mengalahkan PSV Eindhoven. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Inter akan menghadapi PSV Eindhoven di Giuseppe Meazza dan Nerazzurri bakal diuntungkan dengan status PSV yang sudah tersingkir. Sedangkan PSV bakal menghadapi Barcelona di Camp Nou.

Namun bila Tottenham mampu mencuri kemenangan atas Barcelona, maka Inter yang bakal tersingkir saat kedua tim memiliki poin sama karena Tottenham unggul head to head lawan Inter.

Satu tiket lainnya akan jadi rebutan Lyon dan Shakhtar Donetsk. Lyon ada di posisi kedua dengan nilai tujuh, unggul dua angka atas Shakhtar Donetsk. Lyon hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 16 besar. (ptr/bac)