Raih BWF Awards, Marcus/Kevin Ungkap Kesan Tak Terlupakan

CNN Indonesia | Senin, 10/12/2018 22:25 WIB
Raih BWF Awards, Marcus/Kevin Ungkap Kesan Tak Terlupakan Kembali meraih BWF Annual Awards 2018, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengungkapkan pengalaman tak terlupakan sepanjang karier mereka. (REUTERS/Cathal Mcnaughton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kembali menjadi pebulutangkis terbaik pada BWF Annual Awards 2018, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengungkapkan salah satu pengalaman tak terlupakan sepanjang karier mereka.

Kevin mengatakan momen yang tak pernah bisa mereka lupakan pada ajang final Asian Games 2018 di Jakarta.

"Momen yang paling tidak terlupakan dari capaian di 2018 adalah Asian Games 2018. Saat itu kami hampir kalah, tapi kami bisa bangkit dan akhirnya menang," ujar Kevin dikutip dari situs resmi PBSI.


Pada laga perebutan medali emas Asian Games 2018, Minions menghadapi lawan kompatriot, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Marcus/Kevin mengalahkan Fajar/Rian pada laga itu dengan pertandingan sengit 13-21, 21-18, 24-22 di Istora Gelora Bung Karno, Selasa (28/8).

Marcus/Kevin kembali menyabet pebulutangkis pria terbaik BWF 2018. (Marcus/Kevin kembali menyabet pebulutangkis pria terbaik BWF 2018. (Foto: Dok. Humas PBSI)
Bagi Marcus/Kevin ini merupakan penghargaan pemain terbaik BWF 2018 yang kembali didapuknya setelah tahun lalu juga memenangkan predikat itu.

"Kami tidak menyangka bisa menang lagi tahun ini, karena persaingannya ketat. Ada Zheng Siwei juga yang sering juara," ungkap Kevin.

Sementara itu, Marcus mengatakan belum lantas puas dengan meraih dua kali beruntun penghargaan BWF Annual Awards 2018 tersebut.

"Kami merasa masih banyak yang harus dikejar, kami tidak mau cepat puas. Saat ini kami merasa bisa menikmati semua karena kami melakukan sesuatu yang kami sukai."

"Ke depannya, kami harus lebih berprestasi dan tampilkan yang terbaik," terang Kevin.

Selain ganda putra Indonesia tersebut, Leani Ratri Oktila juga menyabet BWF Annual Awards 2018. Leani Ratri terpilih sebagai penghargaan pebulutangkis difabel putri terbaik tahun ini. (bac/jun)


BACA JUGA