5 Fakta Jelang Barcelona vs Tottenham di Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 07:51 WIB
5 Fakta Jelang Barcelona vs Tottenham di Liga Champions Barcelona akan menjamu Tottenham di Camp Nou. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona akan menjamu Tottenham Hotspur dalam penyisihan Grup B Liga Champions di Camp Nou, Selasa (11/12) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Ini adalah laga terakhir bagi kedua kesebelasan sebelum memasuki fase gugur Liga Champions. Saat ini Barcelona memimpin klasemen dengan perolehan 13 poin, unggul enam poin dari Spurs.

Pada laga terakhir, Barca sukses mengalahkan PSV 2-1 di Stadion Philips. Di termpat terpisah, Tottenham menang 1-0 saat menjamu Inter Milan di Stadion Wembley.


Berikut lima fakta menarik jelang laga Barcelona vs Tottenham:

1. Tottenham butuh menang lawan Barca untuk lolos ke fase gugur. Bila imbang atau kalah, klub asal Inggris tersebut bisa tersingkir, dengan catatan jika Inter menang atas PSV Eindhoven. Di hari yang sama dengan laga Barca vs Spurs, Inter Milan juga bertanding lawan PSV.

2. Terhitung Barca memiliki rekor pertemuan lawan Tottenham dalam Liga Champions sebanyak tiga kali.

Tottenham Hotpsur butuh kemenangan untuk lolos fase grup.Tottenham Hotpsur butuh kemenangan untuk lolos fase grup. (REUTERS/Dylan Martinez)
3. Dari tiga pertemuan tersebut, Tottenham belum pernah menang lawan Barca. The Lilywhites mencatat satu kali imbang dan dua kali kalah.

4. Barcelona sudah menjebol enam gol ke gawang Tottenham dari tiga pertemuan di Liga Champions. Sementara Spurs hanya mampu tiga kali mengoyak gawang Blaugrana.

5. Barcelona belum pernah kalah selama bertanding di kandang sejak 2013 pada ajang Liga Champions. Dari 30 laga kandang terakhir di Liga Champions, Barca hanya sekali kalah lawan Bayern Munchen dengan skor 0-3 di babak semifinal pada 1 Mei 2013. (map)