Klopp: Liverpool Harus Tampil Spesial untuk Kalahkan Napoli

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 03:46 WIB
Klopp: Liverpool Harus Tampil Spesial untuk Kalahkan Napoli Juergen Klopp minta Liverpool bermain spesial untuk kalahkan Napoli. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan skuat arahannya harus tampil spesial bila ingin menaklukkan Napoli di laga pamungkas Grup C Liga Champions, Rabu (12/12) dini hari WIB.

The Reds wajib menang minimal dengan margin dua gol untuk mengamankan satu tiket ke babak 16 besar karena kalah 0-1 dari Napoli pada pertemuan pertama. Oleh karena itu, bermain di bawah performa akan menjadi bumerang.

"Ini adalah tugas besar. Napoli tampil dengan sangat baik bersama Maurizio Sarri dan sekarang mereka memiliki manajer berpengalaman dalam diri Carlo Ancelotti."


"Kami semua tahu hasil yang kami butuhkan. Ini sulit karena Napoli bagus dalam penguasaan bola dan serangan balik, serta bagus dalam bertahan seperti ciri khas tim Italia," kata Klopp seperti dilansir Sky Sports.

Liverpool wajib menang demi lolos ke babak 16 besar.Liverpool wajib menang demi lolos ke babak 16 besar. (REUTERS/Scott Heppell)
Liverpool saat ini menempati peringkat ketiga dengan torehan enam poin dari lima pertandingan. Sementara Napoli sudah mengemas sembilan poin dan berhak memuncaki klasemen.

Posisi kedua dihuni PSG dengan koleksi delapan poin. Klub kaya raya asal Prancis kemungkinan bakal menang mudah saat melawat ke markas Red Star Belgrade yang sudah tereleminasi.

Hasil seri atau bahkan kalah dari Napoli bakal membuat Liverpool tersingkir lebih cepat di Liga Champions musim ini. Situasi ini membuat Si Merah harus tampil luar biasa.

"Ini adalah tantangan besar. Tapi, ini adalah sepak bola dan jika hal spesial mungkin terjadi, inilah saatnya," terang manajer asal Jerman tersebut. (jun/jun)