Kiper Tottenham Ungkap Cara Menghentikan Lionel Messi

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 10:38 WIB
Kiper Tottenham Ungkap Cara Menghentikan Lionel Messi Lloris ungkap cara hentikan Lionel Messi. (REUTERS/Dylan Martinez EDITORIAL USE ONLY)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris mengungkapkan cara untuk menghentikan bintang Barcelona, Lionel Messi, saat kedua tim bertemu di laga terakhir Grup B Liga Champions di Camp Nou, Rabu (12/12) dini hari.

Lionel Messi tetap dianggap sebagai ancaman bagi Tottenham meski baru pulih dari cedera. Pasalnya, saat pertemuan pertama kedua tim di musim ini, pemain berjuluk La Pulga itu mencetak dua gol ke gawang Lloris.

Pertandingan nanti akan menentukan nasib Tottenham untuk bisa lolos ke babak 16 besar. The Lilywhites wajib memenangi laga nanti untuk mengamankan satu tiket tersisa dan tidak bergantung pada laga Inter Milan vs PSV Eindhoven.


Guna mendapatkan hasil positif itu Lloris berharap skuat Tottenham bisa tampil maksimal dan 'mematikan' pergerakan Lionel Messi.

"Dia [Messi] tipe pemain yang bisa mengubah permainan, dan sangat sulit menghadapi pemain seperti dia," kata Lloris dikutip dari Express.

Messi mencetak dua gol di pertemuan pertama melawan Tottenham.Messi mencetak dua gol di pertemuan pertama melawan Tottenham. (Reuters/Andrew Couldridge)
"Hanya ada satu cara untuk menghentikan Messi, yaitu bersatu sebagai tim, jangan memberikan terlalu banyak ruang, kuat dalam bertahan, dan memanfaatkan kesempatan," ucap Lloris menambahkan.

Tim tamu Tottenham bisa saja lolos ke babak berikutnya dengan hasil imbang. Namun dengan catatan di pertandingan lain Inter Milan juga gagal menang atas PSV.

Kendati demikian, manajer Tottenham Mauricio Pochettino tampaknya tidak ingin mengharapkan hasil lain selain tiga poin.

"Selalu menjadi pertandingan spesial melawan Barcelona di Camp Nou, tempat yang spesial," ucap Lloris.

"Itu tidak akan mudah, tapi kami akan tampil 100 persen dengan keyakinan bahwa kami bisa melakukan itu [menang]," tutur kiper asal Prancis tersebut. (sry/ptr)