Van Dijk Yakin Anfield Beri Kekuatan Ekstra untuk Liverpool

CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 15:19 WIB
Van Dijk Yakin Anfield Beri Kekuatan Ekstra untuk Liverpool Virgil Van Dijk optimistis Anfield akan memberikan kekuatan tambahan untuk Liverpool. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Liverpool, Virgil van Dijk yakin atmosfer di Stadion Anfield akan memberikan kekuatan ekstra untuk The Reds dalam laga lawan Napoli di Liga Champions.

Liverpool akan memainkan laga penting melawan Napoli di Liga Champions hari Rabu (12/12) dini hari WIB. Duel itu bakal menentukan nasib kedua tim menuju babak 16 besar.

Liverpool bakal lolos hanya dengan kemenangan 1-0 atas Napoli namun Van Dijk tak mau datang ke laga tersebut dengan mentalitas seperti itu.


"Kami tidak akan maju ke laga itu dengan pola pikir kami hanya perlu mencetak satu gol."

Liverpool wajib menang untuk bisa lolos ke babak 16 besar.Liverpool wajib menang untuk bisa lolos ke babak 16 besar. (Reuters/Carl Recine)
"Kami akan pergi dengan tujuan memenangkan pertandingan, tidak kebobolan, dan semoga semuanya saya harap bisa berjalan baik untuk kami. Napoli adalah tim yang sangat bagus, namun kami juga tim yang sama bagusnya," ujar Van Dijk seperti dikutip dari ESPN.

Van Dijk juga yakin atmosfer Anfield bakal memberikan kekuatan ekstra untuk Liverpool.

"Atmosfer akan sangat spesial. Saya tak merasa ada situasi seperti itu. Laga lawan Manchester City dan AS Roma di Anfield musim lalu sangat luar biasa. Kalian harus merasakannya sehingga kalian bisa menjelaskan hal itu dengan baik."
Van Dijk Yakin Anfield Beri Kekuatan Ekstra untuk LiverpoolNapoli hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak 16 besar. (Reuters/Jason Cairnduff)
"Saya sangat bahagia melihat kenyataan saya bermain di Liverpool saat ini," tutur Van Dijk.

Performa Liverpool di Liga Champions berbanding terbalik dengan penampilan konsisten The Reds di Liga Primer Inggris.

Setelah meraih dua kemenangan dalam tiga laga awal, Liverpool menelan dua kekalahan beruntun saat bertandang ke markas Red Star dan Paris Saint-Germain.

Liverpool saat ini ada di posisi ketiga dengan nilai enam poin, tertinggal dua angka dari PSG yang ada di posisi kedua dan tiga angka dari Napoli yang jadi pemuncak klasemen. (ptr/nva)