Juergen Klopp Hampir Latih Napoli Sebelum Gabung ke Liverpool

CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 14:44 WIB
Juergen Klopp Hampir Latih Napoli Sebelum Gabung ke Liverpool Juergen Klopp belum menghadirkan gelar untuk Liverpool. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang pertandingan Liverpool menghadapi Napoli di Liga Champions, pelatih The Reds Juergen Klopp mengaku pernah didekati klub asal Italia Selatan itu.

Ketika masih menangani Borussia Dortmund, Klopp menyatakan pernah bertemu dengan pemilik Napoli Aurelio De Laurentiis. Namun ketika itu klub berjuluk Il Partenopei memilih mendatangkan Rafa Benitez sehingga Klopp menetap di klub Bundesliga tersebut.

"Apa yang saya suka mengenai tuan De Laurentiis adalah dia tidak menyembunyikan informasi. Satu-satunya masalah adalah Aurelio cukup banyak omong. Saya pikir saya tidak pernah mengatakan tentang pembicaraan tersebut, tetapi dia selalu mengatakannya dari waktu ke waktu," ujar Klopp dikutip dari Express.


Sosok yang mengawali karier kepelatihan di klub Mainz 05 itu menilai Napoli dan Laurentiis sudah melakukan pemilihan pelatih yang tepat dengan mendatangkan Benitez, Maurizio Sarri dan Carlo Ancelotti dalam beberapa tahun terakhir.

Juergen Klopp sudah melatih Liverpool sejak 2015.Juergen Klopp sudah melatih Liverpool sejak 2015. (REUTERS/Andrew Boyers)
"Saya rasa dia sangat senang dengan dengan pilihan yang telah dilakukan. Mendatangkan Maurizio Sarri adalah sesuatu yang luar biasa dan sekarang ada Carlo itu juga menarik," kata Klopp.

"Saya rasa mereka sangat senang dengan pelatih yang mereka miliki dan orang-orang di sini juga sama gembiranya, jadi kami tidak perlu berpikir mengenai pergantian pelatih," sambungnya ketika ditanya mengenai kemungkinan bergabung ke Napoli.

Klopp akan memimpin Liverpool menjalani laga penentuan menghadapi Napoli di Stadion Anfield pada pekan terakhir Liga Champions musim ini.

Saat ini Liverpool membutuhkan gol dan kemenangan untuk melaju ke babak 16 besar. Berada di peringkat ketiga dengan poin enam, The Anfield Gank tertinggal tiga poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen dan terpaut dua poin dari Paris Saint-Germain yang menduduki peringkat kedua. (nva/ptr)