Paul Pogba Disebut sebagai Pemain Paling Tidak Disiplin

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 20:59 WIB
Paul Pogba Disebut sebagai Pemain Paling Tidak Disiplin Pogba dianggap sebagai pemain paling tidak disiplin. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba, dianggap legenda Liverpool Jamie Carragher sebagai pemain paling tidak disiplin sepanjang masa.

Hal itu dilontarkan Jamie Carragher yang juga mantan bek The Reds dalam debat dengan mantan pemain Man United Gary Neville dalam sebuah acara di Sky Sports.

Dalam tema diskusi kombinasi starter dari pemain Man United dengan Liverpool, Neville menempatkan Pogba sebagai holding midfielder atau gelandang jangkar bersama Giorginio Wijnaldum serta Naby Keita.


Hanya saja, pilihan Neville itu mendapat pertentangan dari lawan bicaranya, Carragher. Pria 40 tahun itu mempertanyakan alasan Neville menempatkan Pogba ke dalam starter.

"Holding [midfielder] apa? Dia pemain paling tidak disiplin sepanjang masa," ujar Carragher seraya tertawa dikutip dari Independent.

Neville lebih memilih Pogba dibanding Matic.Neville lebih memilih Pogba dibanding Matic. (REUTERS/David Klein)
Kendati demikian Neville memberikan alasan menempatkan nama Pogba dalam pilihannya. Bagi Neville, Pogba masih lebih baik ketimbang Nemanja Matic, Jordan Henderson, hingga James Milner.

"Saya tidak memilih dia dengan banyak keyakinan untuk jujur kepada Anda. Matic, Jordan Henderson dan James Milner, mereka masuk dan keluar dari lini tengah dalam hal permainan," ucap Neville kepada Carragher.

"Saya tidak yakin dengan apa pun hanya melalui yang telah terjadi. Saya hanya berpikir itu adalah kesempatan untuk menempatkan pemain Man United dengan jujur," Neville menambahkan.

Carragher dan Neville sama-sama menggunakan skema 4-3-3 dalam starter itu. Kedua legenda tersebut juga memasukkan nama David de Gea, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Keita, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Akan tetapi Neville memberikan ruang untuk pemain seperti Eric Bailly dan Anthony Martial, sementara Carragher menempatkan Nemanja Matic, Dejan Lovren, serta Sadio Mane. (sry/nva)