Persib Belum Pastikan Masa Depan Nasib Mario Gomez

CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 20:28 WIB
Manajemen Persib Bandung akan segera melakukan evaluasi terhadap pencapaian tim Maung Bandung dan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez pada Liga 1 2018. Mario Gomez (kiri) bersama Fernando Soler dalam sebuah sesi latihan Persib Bandung. (CNN Indonesia/Huyugo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajemen Persib Bandung akan segera melakukan evaluasi terhadap pencapaian tim Maung Bandung dan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez pada Liga 1 2018 yang menempati peringkat keempat di akhir musim.

Manajemen klub tidak mau terburu-buru menyudahi atau memperpanjang kontrak pelatih Mario Gomez yang baru didatangkan sebelum Liga 1 2018 dimulai dari klub Johor Darul Ta'zim.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono mengatakan masih akan menunggu hasil evaluasi untuk memastikan nasib Gomez di kursi pelatih Maung Bandung. Pada musim pertama, Gomez mampu melewati target finis lima besar.


"Manajemen akan melakukan evaluasi secara menyeluruh. Dan segera kami akan mengadakan rapat internal untuk memastikan ke depan kaitannya dengan sosok pelatih. Baru rekomendasi dengan pemain. Jadi sabar dulu tunggu hasil rapat evaluasi," kata Kuswara di Bandung, Senin (10/12) malam.

Ia memastikan para pemain yang ada saat ini masih memiliki kontrak bersama Persib. Termasuk Gomez yang masih memiliki kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan.

Hasil evaluasi tim manajemen diharapkan selesai pada Desember ini. Sedangkan kontrak pemain Persib masih terikat kontrak hingga Desember dan Januari 2019.

Mario Gomez dan pemain Persib Bandung dalam sebuah konferensi pers terkait tuduhan suap.Mario Gomez dan Supardi dalam sebuah konferensi pers terkait tuduhan suap. (CNN Indonesia/Huyogo)
"Sebetulnya Gomez itu dua tahun dengan opsi. Apapun itu kita akan evaluasi. Setelah itu ada kepastian. Sabar saja dulu, pokoknya di bulan ini. Nanti hasilnya kami beri tahu," ucapnya.

Gomez sempat menyatakan akan mundur dari Persib, namun setelah berkomunikasi dengan tim manajemen pelatih asal Argentina itu menyatakan masih akan menunggu keputusan tim pada akhir tahun ini.

Kuswara menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada staf, pelatih, pemain, dan seluruh elemen yang ada tim atas perjuangannya musim ini.

"Mudah-mudahan di liga mendatang kia bisa meraih juara. Jadi tidak hanya U-16 dan U-19, tapi juga senior. Rasanya akan lengap kalau ketiganya bisa juara," katanya.

Setelah mengakhiri perjalanan di Liga 1 2018, tim Pangeran Biru masih akan berlaga di turnamen Piala Indonesia yang akan memasuki babak 32 besar setelah melewati adangan PSCS Cilacap.

(hyg/nva)