Daud Yordan Tak Khawatir meski Turun Peringkat

CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 23:45 WIB
Daud Yordan Tak Khawatir meski Turun Peringkat Daud Yordan sudah menjalani karier tinju profesional sejak 2005. (Reuters/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petinju Indonesia, Daud Yordan, mengaku tidak khawatir kendati mengalami penurunan peringkat dalam daftar peringkat kelas ringan di badan tinju WBA setelah mengalami kekalahan dari petinju Inggris Anthony Crolla pada 10 November lalu.

Kini Daud berstatus sebagai penantang nomor empat dalam kelas ringan WBA, turun dua peringkat dibandingkan posisinya sebelum berhadapan dengan Crolla. Kendati mengalami penurunan posisi, Daud masih optimistis bersaing di level papan atas tinju dunia.

"Peringkat dunia saya memang turun tetapi tidak masalah karena masih berada di lima besar dunia dan saya menjadi satu-satunya petinju Indonesia yang masuk peringkat dunia," ucap Daud dikutip dari Antara.


Saat ini gelar juara dunia kelas ringan versi WBA tercatat lowong alias tanpa penghuni. Sementara Vasyl Lomachenko didaulat menjadi Super Champions WBA. Penantang pertama ditempati Jorge Linares, disusul Crolla, dan Evens Pierre.

"Saya dan Linares sama-sama masuk daftar penantang," kata Daud mengonfirmasi posisinya di daftar peringkat WBA.

Daud Yordan mengalami kekalahan angka mutlak dari Anthony Crolla.Daud Yordan mengalami kekalahan angka mutlak dari Anthony Crolla. (Reuters/Andrew Couldridge)
Setelah mengalami kekalahan angka 112-116, 112-116, dan 112-116 dari Crolla di Manchester, Daud mengaku masih menjalani masa istirahat sembari menjalani latihan ringan.

"Saya masih menjalani masa istirahat akhir tahun. Masih latihan-latihan ringan saja," ucap Daud.

Daud yang kini berusia 31 tahun memiliki catatan tarung 42 kali tampil dengan membukukan 38 kemenangan dan empat kali kalah. Sebelum kalah dari Crolla, Daud menderita kekalahan dari Celestino Caballero, Chris John, dan Simpiwe Vetyeka.

Petinju yang berada di bawah naungan Mahkota Promotion itu belum memiliki agenda naik ring lagi pada 2019. Tahun ini, sebelum menghadapi Crolla, Daud sempat dikabarkan akan menghadapi Linares. (nva/jun)