Kabar Buruk bagi Man City: Silva Absen Lebih dari Sepekan

jun, CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 06:08 WIB
Kabar Buruk bagi Man City: Silva Absen Lebih dari Sepekan David Silva terpaksa absen beberapa pekan ke depan. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar buruk menghampiri Manchester City setelah gelandang andalannya, David Silva, dikabarkan cedera hamstring dan terpaksa absen beberapa pekan ke depan.

Cedera tersebut dialami Silva saat Man City kalah 0-2 di markas Chelsea akhir pekan kemarin. Manajer City Pep Guardiola terpaksa menggantinya di menit ke-68.

"Dia mungkin absen beberapa pekan. Selain itu Kevin De Bruyne (cedera lutut) juga belum bisa diturunkan, sama halnya dengan Danilo. Sementara Sergio Aguero belum siap bermain," kata Guardiola dilansir Sky Sports.


Kendati demikian, Guardiola memprediksi Aguero baru bisa bermain pekan depan. "Aguero mungkin berpeluang turun pada pertandingan akhir pekan."

David Silva motor serangan Manchester City.David Silva motor serangan Manchester City. (REUTERS/David Klein)
Manajer asal Spanyol itu harus memutar otak lebih keras lagi untuk menghadapi jadwal padat jelang akhir tahun. Sejumlah pemain muda pun bisa jadi opsi untuk dimainkan.

Cedera yang dialami Silva mungkin bisa menjadi 'berkah' bagi gelandang 18 tahun, Phil Foden, yang baru saja memperpanjang kontrak hingga enam tahun mendatang.

"Saya ikut berbahagia untuk Phil Foden yang akan tetap bersama kami hingga enam tahun ke depan. Dia adalah seorang petarung dan penggemar City. Itu kontrak ideal untuknya," ujar Guardiola.

Foden berpeluang masuk daftar skuat The Citizens saat menjamu Hoffenheim di Etihad, Rabu (12/12) waktu setempat. (jun/jun)