Liverpool vs Man United Diprediksi Banjir Kartu

CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 11:08 WIB
Liverpool vs Man United Diprediksi Banjir Kartu Martin Atkinson akan menjadi wasit Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield. (Reuters / John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel Liverpool vs Manchester United pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Minggu (16/12), diprediksi akan banjir kartu setelah wasit Martin Atkinson terpilih memimpin pertandingan.

Dikutip dari Manchester Evening News, pihak Liga Primer sudah memastikan Atkinson akan menjadi wasit Liverpool vs Man United. Musim lalu wasit 47 tahun itu juga memimpin laga Liverpool vs Man United di Stadion Anfield.

Wasit kelahiran West-Yorkshire itu juga menjadi wasit ketika Man United bertandang ke markas Liverpool pada 2015. Ketika itu Atkinson memberi Steven Gerrard kartu merah saat sang pemain baru 38 detik berada di lapangan dan Man United menang 1-0 lewat gol Juan Mata.


Pemilihan Atkinson menjadi wasit Liverpool vs Man United membuat laga di Stadion Anfield diprediksi akan banjir kartu. Pasalnya, Atkinson sudah mengeluarkan 44 kartu kuning dan satu kartu merah hanya dalam 14 pertandingan Liga Primer musim ini. Satu pemain yang diusir wasit Atkinson musim ini adalah bek Brighton Shane Duffy.

Martin Atkinson ketika memberi Manchester City tendangan penalti saat melawan Liverpool.Martin Atkinson ketika memberi Manchester City tendangan penalti saat melawan Liverpool. (Reuters/Carl Recine)
Penggemar Liverpool dipastikan tidak senang dengan penunjukan Atkinson sebagai wasit saat melawan Man United. Hal itu dikarenakan Atkinson memberi Manchester City hadiah penalti saat bertandang ke markas Liverpool, 7 Oktober 2018, ketika Virgil van Dijk dianggap menjatuhkan Leroy Sane.

Beruntung bagi Liverpool, Riyad Mahrez gagal menjalankan tugas eksekusi penalti dengan baik setelah tendangannya melambung. The Reds pun berhasil mempertahankan rekor tidak terkalahkan di Liga Primer hingga saat ini.

Martin Atkinson ketika memberi Steven Gerrard kartu merah.Martin Atkinson ketika memberi Steven Gerrard kartu merah. (REUTERS/Carl Recine)
Laga melawan Man United sangat penting buat Liverpool. Pasalnya, Liverpool saat ini sedang berada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas Manchester City. Liverpool akan semakin merasakan tekanan jelang melawan Man United karena Man City akan menghadapi Everton satu hari sebelumnya, Sabtu (15/12).

Liverpool berhasil mengambil alih puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Bournemouth dan Man City kalah dari Chelsea. Liverpool menjadi satu-satunya klub di Liga Primer Inggris yang belum kalah musim ini. (har/ptr)