Ancelotti: Van Dijk Layak Mendapat Kartu Merah

CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 17:34 WIB
Ancelotti: Van Dijk Layak Mendapat Kartu Merah Carlo Ancelotti menganggap Virgil van Dijk layak mendapatkan kartu merah saat melakukan tekel kepada Dries Mertens. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Napoli Carlo Ancelotti tidak terima bek Liverpool Virgil Van Dijk hanya mendapat kartu kuning dalam pertandingan penyisihan Grup C Liga Champions di Anfields pada Selasa (11/12) malam waktu setempat.

Dalam laga itu, Van Dijk mendapat kartu kuning karena menekel penyerang Napoli Dries Mertens pada menit ke-13. Lewat tayangan ulang, tekel Van Dijk tampak mengenai tepat diatas pergelangan kaki kiri Mertens.

Namun tekel yang dilakukan oleh Van Dijk juga mengenai bola terlebih dulu sebelum menyentuh kaki Mertens.


"Saya lihat video [tayangan ulang pelanggaran Van Dijk kepada Mertens], seharusnya wasit memberikan kartu merah. Kalau ada VAR [Video Pendamping Wasit] di Liga Champions, akan menjadi sangat bagus," kata Ancelotti seperti yang dikutip dari Liverpool Echo pada Rabu (12/12).

Napoli kalah 0-1 dari Liverpool dan otomatis tersingkir dari kejuaraan Liga Champions lantaran kalah produktivitas gol. Ancelotti mengakui para pemain telah berjuang sekuat tenaga.

Virgil van Dijk punya peran besar di balik keberhasilan Liverpool mengalahkan Napoli.Virgil van Dijk punya peran besar di balik keberhasilan Liverpool mengalahkan Napoli. (REUTERS/Jon Super)
"Kami tahu Liverpool akan menempatkan begitu banyak tekanan. Intensitas pertandingan berbeda dibandingkan leg pertama melawan mereka. Anda tidak bisa terlalu berharap menciptakan banyak peluang ketika berhadapan dengan Liverpool," ucap Ancelotti.

"Kami tetap keluar dengan kepala tegak. Para pemain kami telah menunjukkan sebuah karakter bermain yang luar biasa," katanya menambahkan.

Liverpool lolos ke fase gugur mewakili Grup C bersama Paris Saint-Germain (PSG). PSG menutup babak penyisihan grup dengan kemenangan 4-1 atas Red Star Belgrade di hadapan kurang lebih 48 ribu Stadion Rajko Mitic. (map/ptr)