KALEIDOSKOP 2018

FOTO: Momen Sepak Bola Internasional 2018

REUTERS/AFP, CNN Indonesia | Selasa, 25/12/2018 11:06 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Selain berbagai rutinitas tahunan sepak bola, perhelatan Piala Dunia juga mewarnai lapangan hijau internasional pada tahun 2018.

Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia 2018. Pemain muda Perancis itu menjadi pemain muda terbaik dan merupakan pencetak gol terbanyak Les Bleus bersama dengan Antoine Griezmann. (REUTERS/Michael Dalder)
Perancis meraih gelar juara dunia untuk kali kedua setelah mengalahkan Kroasia 4-2 dalam laga final Piala Dunia 2018. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Penggunaan Video Assistant Referee (VAR) dalam Piala Dunia 2018 menghadirkan pengalaman baru bagi penonton dan wasit. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Sergio Ramos dan Mohamed Salah terlibat dalam duel pada laga final Liga Champions 2018. Setelah insiden tersebut, Salah ditarik keluar karena mengalami cedera bahu. (REUTERS/Gleb Garanich)
Gareth Bale mencetak salah satu gol kemenangan Real Madrid atas Liverpool dalam laga final Liga Champions 2018 yang berakhir dengan skor 3-1 untuk Los Blancos. Madrid pun kukuh sebagai klub pemilik gelar Liga Champions terbanyak, dengan jumlah trofi sebanyak 13. (REUTERS/Andrew Boyers)
Barcelona menjadi penguasa Spanyol pada musim 2017/2018 setelah tampil menjadi juara La Liga dan Copa del Rey. Selain itu Barca juga meraih gelar Supercopa de Espana. (REUTERS/Albert Gea)
Juventus menambah jumlah gelar juara Serie A usai mempertahankan trofi musim 2017/2018. Bianconeri mengoleksi 95 poin, unggul empat angka dari Napoli pada klasemen akhir. (REUTERS/Stefano Rellandini TPX IMAGES OF THE DAY)
Trofi Liga Inggris terjatuh dalam seremoni kemenangan Manchester City. The Citizens sudah memastikan gelar juara sejak 16 April atau nyaris sebulan sebelum kompetisi resmi berakhir. (REUTERS/Phil Noble EDITORIAL USE ONLY)
Manchester City meraih gelar kelima dalam kancah Liga Primer Inggris 2017/2018 atau yang pertama di bawah arahan Pep Guardiola. (REUTERS/Phil Noble)
Cristiano Ronaldo memutuskan pindah dari Real Madrid ke Juventus pada pertengahan tahun ini. Diyakini biaya transfer Ronaldo mencapai €105 juta. (REUTERS/Massimo Pinca)
Luka Modric mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam penghargaan individu pesepakbola dengan keberhasilan meraih gelar pemain terbaik FIFA dalam acara penganugerahan The Best FIFA Football Awards. (Action Images via Reuters/John Sibley)
Luka Modric melanjutkan kejayaan dalam penghargaan individu setelah meraih Ballon d'Or 2018 mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann yang menempati peringkat kedua dan ketiga. (REUTERS/Benoit Tessier)