Greysia/Apriyani Telan Kekalahan di BWF World Tour Finals

CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 14:38 WIB
Greysia/Apriyani Telan Kekalahan di BWF World Tour Finals Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih memiliki dua laga tersisa untuk berjuang lolos ke babak semifinal. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Greysia Polii/Apriyani Rahayu menelan kekalahan perdana di ajang BWF World Tour Finals saat mereka takluk 11-21, 16-21 dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Misaki/Ayaka memulai laga dengan sangat baik. Mereka bisa merebut delapan poin beruntun dan unggul 10-1. Greysia/Apriyani berusaha mengejar namun Ayaka/Misaki mampu mempertahankan selisih poin dengan baik.

Setelah merebut game point pada angka 20-10, Ayaka/Misaki mengakhiri pertandingan di kesempatan game point kedua. Gim pertama berakhir dengan skor 21-11.


Greysia/Apriyani memberikan perlawanan yang lebih sengit di gim kedua. Ganda putri nomor satu Indonesia itu sempat tertinggal 6-12 dari Ayaka/Misaki namun mampu merebut lima poin beruntun dan mendekat pada angka 11-12.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah saat menghadapi Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah saat menghadapi Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. (Dok. PBSI)
Greysia/Apriyani kembali tertinggal 12-17 namun empat poin beruntun membuat mereka mengejar pada angka 16-17. Sayangnya, dua momentum tersebut tidakbisa dimaksimalkan oleh Greysia/Apriyani.

Ayaka/Misaki langsung merebut empat poin beruntun dan mengakhiri pertandingan dengan skor 21-16.

Setelah kalah di laga perdana, Ayaka/Misaki akan menghadapi dua ganda China, Chen Qingchen/Jia Yifan dan Du Yue/Li Yinhui di dua laga berikutnya.

Pada laga sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga kalah dari wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 4-21, 18-21. (ptr/bac)


BACA JUGA