Pecat Mario Gomez, Persib Punya Banyak Calon Pengganti

CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 15:12 WIB
Pecat Mario Gomez, Persib Punya Banyak Calon Pengganti Mario Gomez dipastikan tidak akan melatih Persib pada musim depan. (CNN Indonesia/Huyugo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku memiliki banyak kandidat pelatih baru Persib Bandung menyusul pemecatan Mario Gomez.

Manajemen Persib memecat Gomez dengan memutus kontrak pelatih asal Argentina itu, Rabu (12/12). Keputusan diambil setelah Gomez hanya mampu membawa Persib berada di peringkat empat klasemen akhir Liga 1 2018.

"Pelatih sudah selesai ya. [Kontrak Gomez] diputus. Sudah ada evaluasi, dengan perilaku dia yang kalian semua tahu lah seperti itu. Bagaimana ya, tidak nyaman bagi pemain di tim kondisi seperti itu akhir-akhir ini. Hubungan dengan pemain, ofisial," kata Teddy terkait keputusan memecat Gomez.


Teddy mengatakan manajemen Persib sedang dalam tahap mencari pengganti Gomez. Teddy mengaku PT. PBB memiliki banyak calon pengganti Gomez.

"Pengganti Gomez lagi dicari. Kami punya banyak kandidat. Kami lagi evaluasi. Kami lagi cari. Untuk sementara ada pelatih lain, asisten, toh Piala Indonesia kami belum tahu [kapan mainnya]," ujar Teddy.

Mario Gomez datang pada 2017 di Persib Bandung dari Johor Darul Ta'zim.Mario Gomez datang pada 2017 di Persib Bandung dari Johor Darul Ta'zim. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Sementara itu manajer Persib, Umuh Muchtar, mengaku menerima keputusan PT. PBB. Terlebih Gomez, dikatakan Umuh, sudah menyatakan keinginan untuk meinggalkan Persib.

"Waktu itu Gomez sudah bilang tidak mau sama pak Teddy dan Glenn [Sugita] kan? Dia [Gomez] sudah bilang ke media. Kalau dia tidak mau, masa harus dipaksa?" ucap Umuh.

Gomez sempat membawa Persib menempati posisi pertama di klasemen Liga 1 2018 dan menjadikan Maung Bandung sebagai juara paruh musim. Namun setelah membukukan kemenangan atas Persija pada putaran kedua Liga 1 yang berlangsung 23 September, Persib mengalami penurunan performa.

Pelatih asal Argentina itu juga membantu Supardi Nasir dan kawan-kawan ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018. (map/bac)