Persib Pertahankan N'Douassel, Lepas Bauman dan In-kyun

CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 18:36 WIB
Persib Pertahankan N'Douassel, Lepas Bauman dan In-kyun Jonathan Bauman (kiri) hampir pasti akan dilepas manajemen Persib Bandung. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung memutuskan untuk mempertahankan penyerang asal Chad Ezechiel N'Douassel hingga 2020. Sementara dua legiun asing lainnya, Jonathan Bauman dan Oh In-kyun, kemungkinan besar akan dilepas.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, memastikan N'Douassel tetap memperkuat Persib hingga 2020. Manajemen Persib puas dengan penampilan N'Douassel yang mampu mencetak 17 gol di Liga 1 2018.

"Pemain asing yang masih panjang kontraknya Ezechiel. Dia sudah perpanjang kontrak sejak Juni kemarin, tambah dua tahun lagi jadi sampai 2020," ucap Teddy.


Persib Pertahankan N'Douassel, Lepas Bauman dan In-kyunEzechiel N'Douassel bertahan di Persib. (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
Teddy kemudian memberi isyarat akan melepas dua pemain asing, Jonathan Bauman dan gelandang Oh In-kyun. Sementara untuk bek Bojan Malisic, Persib masih mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak pemain asal Serbia itu.

"Bojan, In-kyun dan Bauman itu semua [kontrak] selesai Desember dan Januari. Ada yang sudah pasti enggak, ada yang lagi dipertimbangkan. Ya, kalian sudah bisa tebak sendiri," ujar Teddy.

In-kyun beberapa hari lalu memberi isyarat akan meninggalkan Persib. Sementara untuk Bauman, manajemen Persib kecewa dengan perilaku gelandang asal Argentina tersebut. Terlebih Bauman merupakan pemain yang didatangkan Mario Gomez, pelatih yang baru saja dipecat Persib.

Sementara untuk pemain Persib yang bersatus dipinjamkan ke klub lain seperti Gian Zola Nasrulloh, Wildansyah, Fulgensius Billy Kerap, dan Imam Arif Fadillah, direncanakan akan ditarik lagi ke Persib.

"Intinya pemain yang masih terikat kontrak sama kami pasti kembali. Contohnya Zola punya kontrak panjang pasti kembali. Wildansyah selesai Desember atau Januari otomatis kembali dulu terus setelah itu dia berhak cari klub lin. Imam selesai Desember. Yang penting mereka balik dulu, kalau mau sama kami tergantung sama pelatih," ucap Teddy. (hyg/bac)