Depak Mario Gomez, Persib Fokus Incar Pelatih Asing

CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 22:04 WIB
Depak Mario Gomez, Persib Fokus Incar Pelatih Asing Persib fokus mengincar pelatih asing untuk menggantikan sosok Mario Gomez yang baru saja didepak. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung prioritas mengincar pelatih asing untuk mengisi kekosongan pasca didepaknya Roberto Carlos Mario Gomez.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan, saat ini sudah ada nama-nama pelatih incaran. Namun, ia belum mau mengumumkannya.

"Banyak (kandidat). Lokal terbatas banget kan," kata Teddy ditemui di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Rabu (12/12).


Teddy pun tak memungkiri ada beberapa pelatih bidikan yang tengah didiskusikan pihak manajemen untuk menggantikan Gomez.

Direktur Persib Teddy Tjahjono mengatakan lebih fokus mengincar pelatih asing gantikan Mario Gomez. (Direktur Persib Teddy Tjahjono mengatakan lebih fokus mengincar pelatih asing gantikan Mario Gomez. (Foto: CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
"Yang dibidik banyak banget. Kami sedang evaluasi. Kami lagi cari seperti kemarin, cek kiri-kanan," ucapnya.

Sementara itu, untuk tampil di Piala Indonesia, pihak manajemen akan memercayakan kepada asisten pelatih Persib.

"Ada pelatih lain, ada asisten Yaya (Sunarya). Toh kita belum tahu Piala Indonesia kapan mulainya," ucapnya.

Gomez sendiri hingga saat ini belum dapat memberikan keterangan usai diputus kontraknya dengan Persib. Informasi yang dihimpun, ia tengah pulang ke Argentina.

Selama kariernya di Liga 1 2018, Gomez gagal memberikan gelar juara bagi Persib. Tim Maung Bandung bahkan finis di akhir musim dengan capaian 52 poin dan menempati peringkat empat. (hyg/jun)