Van Dijk Bicara soal Tekel Horor ke Dries Mertens

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 23:26 WIB
Van Dijk Bicara soal Tekel Horor ke Dries Mertens Virgil van Dijk berniat tak melukai Dries Mertens. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Liverpool Virgil van Dijk berbicara soal tekel horor yang dilakukannya kepada penyerang Napoli Dries Mertens pada laga terakhir Grup C Liga Champions di Anfield, Selasa (11/12) waktu setempat.

Pemain bertahan asal Belanda itu menilai tekel yang dilakukannya bersih dan tak berniat untuk melukai Mertens yang nyaris tak melanjutkan pertandingan.

"Saya pikir itu bukan tekel yang buruk. Sayangnya saya menyentuh kakinya, tapi saya tidak pernah punya niat untuk melukainya," kata Van Dijk seperti dikutip ESPN.


Dalam video tayangan ulang, tekel keras Van Dijk di menit ke-13 memang mengenai bola lebih dulu. Namun, kakinya juga menghantam engkel Mertens hingga mengerang kesakitan.

Virgil van Dijk nyaris mematahkan kaki Dries Mertens.Virgil van Dijk nyaris mematahkan kaki Dries Mertens. (REUTERS/Carl Recine)
Setelah menjalani penanganan medis di pinggir lapangan, Mertens ternyata mampu melanjutkan pertandingan. Penyerang asal Belgia itu baru digantikan Arkadiusz Milik di babak kedua.

Wasit asal Slovenia Damir Skomina pun mengganjar Van Dijk dengan kartu kuning yang membuat bek berambut panjang itu harus absen pada leg pertama babak 16 besar karena akumulasi kartu.

"Sayangnya saya tidak boleh main di leg pertama. Tapi kami punya banyak pemain berkualitas untuk mengisi posisi saya," ujarnya.

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti tak sependapat dengan Van Dijk. Ia menilai wasit wajib menghukum tekel horor tersebut dengan kartu merah.

"Dalam video tayangan ulang, pelanggaran tersebut harusnya kartu merah. Banyak sekali pertanyaan tentang VAR, tetapi ketika VAR digunakan di Liga Champions, itu sudah terlambat," ujar pelatih yang sukses meraih gelar Liga Champions bersama AC Milan dan Real Madrid. (jun/jun)