Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

jun, CNN Indonesia | Kamis, 13/12/2018 05:35 WIB
Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Lyon menjadi klub terakhir yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (REUTERS/Gleb Garanich)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak 16 tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Berikut daftar tim yang telah mengantongi tiket ke fase gugur.

Satu tiket terakhir babak 16 besar sukses diraih Lyon yang mampu menahan imbang Shakhtar Donetsk 1-1. Dengan demikian, Lyon berhak melaju ke babak berikutnya bersama Manchester City.

Sehari sebelumnya, ada tiga tim tambahan yang memastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka adalah Liverpool, Paris Saint-Germain, dan Tottenham Hotspur.


PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Red Star Belgrade 4-1 di Paris. Kemenangan ini mengantar PSG melaju ke fase gugur sebagai juara Grup C.

Tottenham lolos usai menahan imbang Barcelona.Tottenham lolos usai menahan imbang Barcelona. (REUTERS/Albert Gea)
PSG didampingi Liverpool yang berstatus sebagai runner up. The Reds memastikan satu tiket usai mengalahkan Napoli 1-0. Meski memiliki poin yang sama dengan Napoli, Liverpool unggul produktivitas gol.

Sementara Tottenham Hotspur harus berjuang keras untuk melaju ke babak 16 besar setelah mampu menahan imbang Barcelona 1-1. Beruntung Blaugrana menyimpan sejumlah pemain pilarnya karena sudah lebih dulu lolos.

Spurs berhak meraih satu tiket ke fase knock out karena di tempat terpisah Inter Milan hanya bermain imbang 1-1 melawan PSV Eindhoven. Meski sama-sama mengemas delapan poin, namun The Lilywhites unggul produktivitas gol dari Inter.

Daftar tim yang lolos 16 besar Liga Champions:

Grup A: Dortmund, Atletico
Grup B: Barcelona, Tottenham
Grup C: PSG, Liverpool
Grup D: Porto, Schalke
Grup E: Bayern, Ajax
Grup F: Manchester City, Lyon
Grup G: Real Madrid, AS Roma
Grup H: Juventus, Manchester United (jun/jun)