Tendang Pemain Ajax Ala Bruce Lee, Mueller Diusir Wasit

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 13/12/2018 08:38 WIB
Tendang Pemain Ajax Ala Bruce Lee, Mueller Diusir Wasit Tendangan Thomas Mueller kepada Tagliafico dianggap mirip Bruce Lee. (EMMANUEL DUNAND / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain serbabisa Bayern Munchen Thomas Mueller diusir wasit Clement Turpin dari Prancis usai menendang bek kiri Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico secara berutal dalam laga terakhir Grup E Liga Champions di Stadion Amsterdam Arena, Kamis (13/12) dini hari WIB.

Mueller dengan jelas menendang kepala bek kiri Ajax Nicolas Tagliafico dengan kaki kanannya. Tagliafico pun langsung terkapar di lapangan dan meringis kesakitan.

Dalam tayangan ulang yang beredar di Twitter, Mueller tampak tidak sengaja saat insiden itu terjadi. Pemain 29 tahun itu terlihat fokus pada bola tanpa melihat Tagliafico yang berada di depannya.


Usai menendang Tagliafico, Muller juga menunjukkan gestur meminta maaf. Tetapi pemain kelahiran Weilheim itu tidak berdaya saat wasit Turpin langsung mengeluarkan kartu merah dan mengusirnya dari permainan.

Insiden Mueller itu pun langsung ramai di dunia maya. Beberapa media menyebut tendangan Mueller layaknya tendangan dalam cabang olahraga karate. Sementara akun Twitter @racingblogger menyebut tendangan itu mirip Bruce Lee.

Itu merupakan kartu merah langsung pertama yang diterima Mueller selama tampil di Liga Champions sejak 2008/2009. Sebelumnya Muller pernah mendapat kartu merah di musim 2009/2010 saat Munchen kalah 1-2 dari Girondins Bordeauex. Hanya saja kala itu Mueller dikartu merah usai menerima kartu kuning kedua.

Mueller (kiri) protes kepada wasit Turpin usai dikartu merah.Mueller (kiri) protes kepada wasit Turpin usai dikartu merah. (REUTERS/Toussaint Kluiters)
Di pertandingan itu Ajax dan Munchen harus puas berbagi angka 3-3. Tim tamu Munchen unggul lebih dulu melalui gol Robert Lewandowski. Ajax baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-61 melalui Dusan Tadic.

Enam menit setelah gol penyama skor bek Ajax Maximilian Woeber dikartu merah pada menit ke-67. Munchen pun ikut bermain dengan 10 orang usai Mueller diusir wasit menit ke-75.

Sama-sama bermain dengan 10 orang membuat kekuatan kedua tim seimbang. Ajax berbalik unggul pada menit ke-82 berkat gol Tadic. Lima menit kemudian Lewandowski sukses mencetak gol kedua untuk Munchen melalui penalti di menit ke-97.

Winger Kingsley Coman membuat Munchen kembali unggul pada menit ke-90. Tetapi kemenangan Munchen yang sudah di depan mata sirna usai Tagliafico menyamakan kedudukan di menit ke90+5.

Di klasemen Grup E Munchen berada di puncak klasemen akhir dengan koleksi 14 poin, sementara Ajax menjadi runner-up setelah mengumpulkan 12 poin. (sry)