Bobotoh Dukung Kiatisuk Latih Persib Bandung

CNN Indonesia | Kamis, 13/12/2018 10:42 WIB
Bobotoh Dukung Kiatisuk Latih Persib Bandung Kiatisuk Senamuang kembali menjadi kandidat pelatih Persib Bandung. (AFP PHOTO / MUNIR UZ ZAMAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiatisuk Senamuang menjadi pelatih terfavorit sebagai pengganti Mario Gomez di Persib Bandung dengan mengalahkan sejumlah nama pelatih lokal.

Persib memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Gomez pada Rabu (12/12). Manajemen Persib melalui PT. Persib Bandung Bermartabat saat ini sedang mencari pengganti Gomez untuk menangani tim Maung Bandung.

Dari sejumlah nama calon pengganti Gomez, pelatih asal Thailand Kiatisuk Senamuang menjadi yang terfavorit. Pelatih yang sukses membawa timnas Thailand menjadi juara Piala AFF 2014 dan 2016 itu unggul dalam polling yang dilakukan CNNIndonesia.com.



Kiatisuk memperoleh 42 persen suara dari 378 pembaca CNNIndonesia.com yang mengikuti polling. Kiatisuk unggul atas mantan pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, yang mendapat 25 persen suara.

Di posisi ketiga ada Miljan Radovic yang saat ini berstatus Direktur Teknik Diklat Persib. Radovic sebelumnya pernah bermain untuk Persib sepanjang 2011 hingga 2012 mendapat 17 persen suara.

Rahmad Darmawan menjadi salah satu kandidat pelatih baru Persib Bandung.Rahmad Darmawan menjadi salah satu kandidat pelatih baru Persib Bandung. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Radovic hanya unggul satu persen suara atas Widodo Cahyono Putro. Mantan bomber Timnas Indonesia itu pekan lalu mengundurkan diri dari Bali United saat Liga 1 2018 menyisakan dua pertandingan.

Bagi Kiatisuk, ini bukan kali pertama pelatih 45 tahun itu dihubungkan dengan Persib. Tahun lalu Kiatisuk sempat dikabarkan masuk radar Persib menyusul kepergian Djadjang Nurdjaman.

Kiatisuk terakhir tercatat menjadi pelatih Port FC di Liga Thailand sepanjang Juni 2017 hingga September 2017. Kiatisuk gagal membuat Port FC tampil meyakinkan dengan hanya meraih satu kemenangan dari sepuluh pertandingan. (har/har)