Osvaldo Haay Dapat Tawaran Trial di Eropa

CNN Indonesia | Kamis, 13/12/2018 15:17 WIB
Osvaldo Haay Dapat Tawaran Trial di Eropa Osvaldo Haay (kanan) banyak dapat tawaran untuk musim depan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Timnas Indonesia Osvaldo Ardiles Haay mengaku mendapat banyak tawaran menggiurkan untuk musim depan. Mulai dari klub lokal di Indonesia, klub luar negeri, sampai tawaran mengikuti trial di Eropa.

Rentetan tawaran yang datang ke Valdo tak lepas dari penampilan apiknya di sepanjang musim 2017 bersama Persebaya Surabaya. Bahkan di akhir musim, mantan pemain Persipura Jayapura itu dianugerahi gelar pemain muda terbaik Liga 1 2017.

Selain menjadi andalan Tim Merah Putih, Valdo juga tulang punggung di Persebaya Surabaya. Valdo mencetak 10 gol dari 21 kali penampilannya bersama Bajul Ijo di Liga 1 2018. Ia juga mengantongi tiga kartu kuning.


"Saya dapat tawaran dari klub dalam negeri dan luar negeri, serta dapat tawaran juga buat trial ke Eropa," kata Valdo kepada CNNIndonesia.com, Kamis (13/12).

Valdo menyebut ada beberapa klub dari tiga negara di Asia yang sudah mengungkapkan ketertarikan pada penampilannya mengolah si kulit bundar. Ketiga negara itu adalah Malaysia, Thailand dan Jepang.

Osvaldo Haay terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2018.Osvaldo Haay terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2018. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Namun, ia belum memutuskan ke mana langkahnya pergi selanjutnya. Untuk sementara waktu ia memilih pulang kampung ke Papua, tanah kelahirannya.

Osvaldo juga memilih bungkam mengenai negara Eropa yang memintanya mengikuti trial. Kontrak Valdo bersama Persebaya Surabaya hanya satu musim dan akan selesai Desember ini.

Sampai saat ini, Valdo menyebut belum ada pembicaraan dari pihak manajemen Persebaya untuk memperpanjang kontrak. Pemain 20 tahun itu juga belum bisa menentukan pilihannya.

"Soal bertahan di Persebaya itu semua saya serahkan ke manajemen. Mereka maunya seperti apa. Yang pasti bulan ini habis [kontrak] dan saya free [transfer]," ujarnya.

Selain itu, lantaran mengenakan jersey Persib Bandung saat menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018 Osvaldo pun dirumorkan merapat ke Maung Bandung. (TTF/har)