Cara Anthony Ginting Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

CNN Indonesia | Kamis, 13/12/2018 19:46 WIB
Cara Anthony Ginting Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals Anthony Ginting masih punya peluang lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anthony Ginting sudah menelan dua kekalahan namun masih punya peluang untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals.

Anthony kembali tumbang ketika menghadapi Shi Yuqi. Dalam duel yang berlangsung selama 37 menit, Anthony kalah 8-21, 19-21 dari pebulutangkis asal China tersebut.

Kekalahan Anthony dari Shi Yuqi membuat Anthony ada di posisi dasar klasemen grup A tunggal putra. Namun harapan Anthony untuk bisa lolos kembali terbuka setelah Son Wan Ho mampu meraih kemenangan atas Chou Tien Chen dengan skor 18-21, 21-11, 21-14.


Dengan situasi tersebut, Shi Yuqi kini ada di puncak klasemen dengan dua kemenangan, Chou Tien Chen dan Son Wan Ho meraih satu kemenangan, sedangkan Anthony belum meraih kemenangan.

Untuk selisih gim, Shi Yuqi memiliki 4-1, Son Wan Ho (3-3), Chou Tien Chen (3-3), dan Anthony (1-4).

Cara Anthony Ginting Lolos ke Semifinal BWF World Tour FinalsAnthony Ginting menelan dua kekalahan di BWF World Tour Finals. (Dok. Humas PBSI)
Cara Anthony untuk lolos adalah dengan meraih kemenangan atas Son Wan Ho dengan dua gim langsung, sambil berharap Shi Yuqi juga menang dua gim langsung atas Chou Tien Chen.

Bila situasi itu terjadi, Shi Yuqi akan jadi juara grup dengan catatan tiga kemenangan. Anthony, Son Wan Ho, dan Chou Tien Chen akan sama-sama mengantongi satu kemenangan dan dua kekalahan di akhir penyisihan grup.

Anthony nantinya berhak atas status runner up grup karena selisih gim yang ia miliki menjadi 3-4, sedangkan Son Wan Ho dan Chou Tien Chen sama-sama akan mengantongi selisih gim 3-5. Dengan demikian, Anthony bakal punya keunggulan dalam hal selisih gim.

Tetapi misi Anthony akan gagal bila Chou Tien Chen kalah rubber game dari Shi Yuqi. Misi Anthony juga gagal bila ia hanya menang rubber game atas Son Wan Ho. (ptr/bac)