Jalur Pawai Persija Jakarta Juara Liga 1 2018

CNN Indonesia | Kamis, 13/12/2018 20:30 WIB
Jalur Pawai Persija Jakarta Juara Liga 1 2018 Persija Jakarta akan melakukan pawai juara . (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak Persija Jakarta bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta telah menentukan jalur pawai Persija Jakarta juara Liga 1 2018 pada hari Sabtu (15/12).

Sekretaris Persija Darwis Satmoko menjelaskan rute pawai juara Macan Kemayoran sudah ditentukan usai rapat dengan Dishub (Dinas Perhubungan). Rute dimulai dari Patung Panahan GBK, Jalan Asia Afrika dan berakhir di Balai Kota.

"Titik awal pawai dari patung panahan di Jalan Asia Afrika, lalu belok kiri ke pintu satu arah FX, kemudian lanjut ke jalan Sudirman."


"Di Sudirman nantinya yang dipakai pawai adalah sisi kanan jalan atau jalur cepat kemudian berlanjut ke Patung Kuda dan berakhir di Balai Kota DKI," kata Darwis, Kamis (13/12).

Jalan Sudirman bakal jadi rute pawai Persija juara Liga 1 2018. (Jalan Sudirman bakal jadi rute pawai Persija juara Liga 1 2018. (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)
Rute tersebut tak jauh berbeda dengan rute saat Persija meraih gelar Piala Presiden, bulan Januari lalu. Pawai juara Persija akan digelar mulai pukul 09.00 WIB dan diperkirakan berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Macan Kemayoran berhasil menjadi juara Liga 1 2018 usai mengalahkan Mitra Kukar 2-1 pada laga pamungkas kompetisi kasta tertinggi tanah air itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12).

Pihak Pemprov DKI Jakarta sedianya menyiapkan rencana dan rute pawai Persija juara pada Senin (14/12). Namun, hal itu diundur karena Macan Kemayoran masih harus melakoni laga melawan Bogor FC di babak 64 besar Piala Indonesia 2018.

Pihak Dishub bekerja sama dengan Korlantas Polda Metro Jaya juga tengah menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait rute pawai Persija juara. (TTF/bac)