Kesalahan Bodoh Bikin Milan Tersingkir dari Liga Europa

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 06:57 WIB
Kesalahan Bodoh Bikin Milan Tersingkir dari Liga Europa AC Milan tersingkir dari Liga Europa. (REUTERS/Costas Baltas)
Jakarta, CNN Indonesia -- AC Milan tersingkir dari Liga Europa 2018/2019 usai kalah 1-3 dari Olympiakos Piraeus di Stadion Georgios Karaiskaki, Jumat (14/12) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat Milan menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup F dengan mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan.

Jumlah poin Milan sama dengan Olympiakos. Hanya saja, tim asal Yunani itu memiliki selisih gol yang lebih baik dari raksasa Italia tersebut.


Pelatih Milan Gennaro Gattuso menyesalkan gagalnya Rossoneri ke babak 32 besar. Menurut Gattuso Gonzalo Higuain dan kawan-kawan memiliki delapan peluang bagus untuk mencetak gol, namun tak bisa memanfaatkan hal itu.

Karena hal itu Gattuso pun memaklumi Milan tidak bisa melaju ke babak gugur Liga Europa musim ini. Mengenai adanya keputusan wasit yang kontroversial gattuso enggan menjadikannya sebagai alasan utama.

"Tetapi jika Anda menciptakan delapan peluang di pertandingan ini, dan kemudian Anda mulai membuat kesalahan bodoh, benar saja jika kami tersingkir. Karena kami tidak layak untuk melangkah lebih jauh," ujar Gattuso dikutip dari Football Italia.

Skuat Olympiakos berselebrasi usai Zapata membuat gol bunuh diri.Skuat Olympiakos berselebrasi usai Zapata membuat gol bunuh diri. (REUTERS/Costas Baltas)
Gattuso juga menyoroti kinerja Hakan Calhanoglu dan Samu Castillejo yang dianggapnya tidak bisa tampil maksimal. Pasalnya, kedua pemain itu dinilai tidak memiliki determinasi saat berada di kotak penalti.

"Tidak ada alasan dan kami harus bertanggung jawab. Anda dapat berbicara tentang mereka melempar bola ke lapangan dan suara trompet yang aneh, tetapi kita harus fokus pada apa yang bisa kita lakukan, untuk membuat Milan menjadi tim yang lebih baik," ucap Gattuso.

Dalam laga tersebut Olympiakos baru bisa unggul atas Milan pada menit ke-60 melalui gol dari Pape Abou Cisse. Gol bunuh diri Cristian Zapata di menit ke-70 membuat tuan rumah makin menjauh.

Kendati demikian dua menit kemudian Zapata menebus kesalahan dengan memperkecil kedudukan pada menit ke-72. Hanya saja, ambisi Milan ke babak gugur sirna usai Konstantinos Fortounis membuat Olympiakos menang 3-1 di menit ke-81. (sry)


BACA JUGA