FOTO: AC Milan Tersingkir dari Liga Europa Secara Dramatis

REUTERS, CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 10:09 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- AC Milan gagal melaju ke 32 besar Liga Europa usai kalah 1-3 dari dari Olympiakos Piraeus di Stadion Georgios Karaiskaki, Jumat (14/12) dini hari WIB.

Winger AC Milan Patrick Cutrone (kiri) berduel dengan bek kiri Olympiakos Leonardo Koutris dalam laga terakhir Grup F Liga Europa. Dalam laga itu Cutrone bermain selama 78 menit sebelum digantikan Diego Laxalt. (REUTERS/Costas Baltas)
Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama. Olympiakos baru bisa unggul pada menit ke-60 melalui sundulan Pape Abou Cisse memanfaatkan kemelut di depan gawang Milan. (REUTERS/Costas Baltas)
Tidak butuh waktu lama bagi Olympiakos untuk menjauh. Tiga menit usai gol pertama tuan rumah kembali membobol gawang Milan, namun kali ini melalui gol bunuh diri Cristian Zapata di menit ke-70. Skuat Olympiakos pun berselebrasi karena dengan skor 2-0 sudah bisa lolos ke 32 besar. (REUTERS/Costas Baltas)
Tertinggal 0-2 membuat Milan merespons dengan cepat. Rossoneri memperkecil kedudukan melalui Cristian Zapata yang memanfaatkan tendangan sudut Hakan Calhanoglu di menit ke-72. Pada kedudukan ini Milan lebih diuntungkan untuk ke babak gugur Liga Europa. (REUTERS/Costas Baltas)
Bek kiri AC Milan Ricardo Rodriguez (kanan) membuat satu operan kunci saat melawan Olympiakos. Pemain asal Swiss itu juga melakukan dua kali tekel, satu kali intersep, dan lima kali sapu bersih guna mengamankan gawang Milan dari banyak kebobolan. (REUTERS/Costas Baltas)
Mimpi Milan ke babak 32 besar Liga Europa pun sirna setelah kapten Olympiakos Kostas Fortounis (kiri) mencetak gol kemenangan 3-1 untuk timnya melalui tendangan penalti pada menit ke-81. Gol itu membuat Milan tersingkir dari Liga Europa 2018/2019 secara dramatis. (REUTERS/Costas Baltas)
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menyebut pemain gelandangnya Hakan Calhanoglu (kanan) bermain tampa determinasi saat melawan Olympiakos. Calhanoglu merupakan salah satu pemain yang membuang peluang di depan gawang Olympiakos. (REUTERS/Costas Baltas)
Suporter Olympiakos masuk ke lapangan usai pertandingan. fan tim berjuluk Thrylos itu layak berselebrasi karena hanya Olympiakos satu-satunya tim asal Yunani yang melangkah ke babak gugur turnamen elite di Eropa baik itu di Liga Champions maupun Liga Europa. (REUTERS/Costas Baltas)


BACA JUGA