Pemain Liga Australia Lebih Cepat Dibanding Ronaldo dan Messi

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 10:14 WIB
Pemain Liga Australia Lebih Cepat Dibanding Ronaldo dan Messi Mitch Austin punya rekor kecepatan lebih bagus dari Ronaldo dan Messi. (Action Images / Adam Holt)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Melbourne Victory, Mitch Austin, memiliki rapor kecepatan yang lebih baik dibandingkan dengan dua megabintang sepakbola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dikutip dari situs resmi Liga Australia atau A- League, Mitch Austin memiliki kecepatan berlari 36,5 kilometer per jam.

Hal itu diketahui dari unggahan Austin di Instagram usai melakoni sesi latihan pekan lalu, setelah beristirahat selama 12 bulan karena cedera lutut.


Dalam hasil studi yang dilakukan klub Meksiko, Pachuca, dan juga laporan media asal Spanyol, AS, serta media asal Inggris, Mirror, tentang peringkat pemain tercepat di dunia, capaian Austin mengungguli Messi dan Ronaldo.

[Gambas:Instagram]
Dikutip dari Mirror pemain paling tercepat saat itu adalah winger Real Madrid, Gareth Bale, dengan catatan 36,9 kilometer per jam.

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo berada di posisi ketujuh dengan rekor 33,6 kilometer per jam. Sementara Messi di peringkat kesembilan dengan 32,5 kilometer per jam.

Kecepatan lari Ronaldo dan Messi masih kalah dengan Gareth Bale.Kecepatan lari Ronaldo dan Messi masih kalah dengan Gareth Bale. (REUTERS/Sergio Perez)
Newcastle Jets akan melakoni pekan kedelapan A-League pada Minggu (16/12) dengan menghadapi Perth Glory di Stadion McDonald Jones.

Mitch Austin mengaku memiliki sesi latihan yang berat pada pekan ini jelang melawan Perth Glory. Tetapi ia senang bisa memiliki catatan berlari 36 kilometer per jam.

"Kembali dari cedera, hal yang saya takutkan adalah tidak bisa kembali secepat sebelumnya. Tetapi melihat catatan itu [36 kilometer per jam] sangat menyenangkan," ujar Austin dikutip dari situs A-League. (sry/har)