Jelang Liverpool vs Man United, Badai Cedera Mengancam

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 10:52 WIB
Jelang Liverpool vs Man United, Badai Cedera Mengancam Anthony Martial dan Joe Gomez sama-sama sedang mengalami cedera. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga big match Liga Primer Inggris antara Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (17/12), berpeluang tidak akan diwarnai sejumlah pemain kunci dari kedua tim.

Liverpool kehilangan sejumlah pemain andalan di lini belakang. The Reds tidak akan diperkuat Joe Gomez, Nathaniel Clyne, Trent Alexander-Arnold, dan Joel Matip. Dua nama terakhir mengalami cedera saat melawan Napoli di Liga Champions tengah pekan ini.

Manajer Liverpool Juergen Klopp masih berhadap Alexander-Arnold dan Matip bisa pulih sebelum laga melawan Man United. Jika tidak, maka Liverpool tinggal memiliki empat bek senior dalam diri Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Andrew Robertson, dan Alberto Moreno.


"Alexander-Arnold mengalami luka di kaki dan kami tidak tahu apa yang terjadi. Sepertinya terlihat sakit. Soal Matip, saya tidak yakin. Tim medis belum memberitahu saya apapun, jadi mudah-mudahan itu pertanda bagus," ujar Klopp dikutip dari Manchester Evening News.

Liverpool sedang unggul 16 poin atas Manchester United di klasemen Liga Primer Inggris.Liverpool sedang unggul 16 poin atas Manchester United di klasemen Liga Primer Inggris. (Reuters/Carl Recine)
Man United juga sedang menghadapi badai cedera. Anthony Martial, Chris Smalling, Matteo Darmian, Luke Shaw, Diogo Dalot, Victor Lindelof, dan Marcos Rojo masih berkutat dengan cedera jelang melawan Liverpool.

Manajer Man United Jose Mourinho usai laga melawan Valencia di Liga Champions masih berharap sebagian pemain kunci yang sedang mengalami cedera bisa bermain melawan Liverpool.

Liverpool berambisi mempertahankan posisi di puncak klasemen saat menjamu Manchester United.Liverpool berambisi mempertahankan posisi di puncak klasemen saat menjamu Manchester United. (REUTERS/Phil Noble)
"Kami punya banyak pemain yang tidak hadir di Valencia karena cedera. Smalling cedera, Lindelof cedera, Darmian cedera, Martial cedera, Dalot cedera. Ini adalah skuat kami saat ini, tapi mereka punya peluang bermain Minggu," ucap Mourinho dikutip dari Evening Standard.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 42 poin. Sementara Man United ada di posisi keenam dengan 26 poin. (har/har)