Carvajal: Pemain Akademi Madrid Tak Layak Masuk Skuat Utama

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 20:00 WIB
Carvajal: Pemain Akademi Madrid Tak Layak Masuk Skuat Utama Jesus Vallejo (kiri) dan Javier Sanchez (tengah), dua pemain akademi yang dimainkan saat melawan CSKA. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Dani Carvajal menyebut para pemain akademi Real Madrid tidak layak masuk skuat utama usai timnya kalah 0-3 dari CSKA Moscow di Stadion Santiago Bernabeu dalam laga terakhir babak grup Liga Champions, Kamis (13/12) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut Madrid tertinggal 0-2 di babak pertama berkat gol Fedor Chalov (37') dan Georgi Shchennikov (43'). Satu gol lain dicetak Arnor Sigurdsson di menit ke-73.

Memainkan sejumlah pemain cadangan membuat El Real tak berkutik di kandang sendiri. Hanya Isco, Marcelo, Thibaut Courtois, dan Karim Benzema pemain senior yang dimainkan pelatih Santiago Solari.


Selebihnya adalah pemain pelapis: Alvaro Odriozola, Jesus Vallejo, Javier Sanchez, Marcos Llorente, Federico Valverde, dan Vinicius Junior.

Juara bertahan Liga Champions itu juga tidak bisa bangkit sekalipun memainkan pemain-pemain senior seperti Gareth Bale, Toni Kroos, dan Carvajal di babak kedua.

Carvajal menilai pemain akademi Madrid belum layak tampil di skuat utama.Carvajal menilai pemain akademi Madrid belum layak tampil di skuat utama. (REUTERS/Tatyana Makeyeva)
"Tiga pekan lalu ada yang mengatakan pemain akademi bisa bermain [di skuat utama]. Tetapi sebaliknya, mereka mungkin tidak layak di tim utama," ujar Carvajal dikutip dari Sportskeeda.

Dalam kesempatan tersebut Carvajal menyinggung soal siulan suporter sebagai bentuk kekecewaan atas performa Los Blancos. Bagi Carvajal siulan tersebut bukan ditujukan kepada Isco.

"Saya tidak melihat apakah dia mendapat siulan dari fan atau tidak, tetapi satu hal yang bisa saya katakan tentang Isco adalah dia sudah di sini selama bertahun-tahun, dan dia pemain yang berani," ucap Carvajal.

"Ketika ada yang tidak berjalan dengan baik, dia meminta bola dan mencoba mengubah permainan," ujar Carvajal menambahkan. (sry/ptr)