Agen Italia Akan Bawa Messi ke Serie A

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 18:33 WIB
Agen Italia Akan Bawa Messi ke Serie A Lionel Messi sedang dirayu untuk bermain di Serie A. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang agen Italia bernama Alessio Sundas tengah dalam misi membawa bintang Barcelona Lionel Messi untuk bisa bermain di Liga Italia Serie A.

Dikutip dari Sportskeeda berdasarkan laporan Calciomercato, saat ini Alessio Sundas tengah dalam pembicaraan dengan General Manager Barcelona Pep Segura serta ayah Messi.

Agen asal Tuscan itu juga sempat membuat upaya yang sama pada tahun lalu dan sempat bertemu dengan pihak Messi dan Barcelona, namun ditolak. Hanya saja, respons mereka untuk kali ini berbeda.


"Belakangan ini saya kerap bertukar email dengan Pep Segura, manajer umum Barcelona, dan juga dengan ayah Leo yang mengurus kepentingannya. Jawaban mereka tidak lagi 'tidak' seperti yang terjadi di masa lalu. Itu membuat saya mengira bahwa ada beberapa peluang untuk melihat Messi bermain di Italia," ujar Sundas.

Sundas mengakui awalnya ia berencana membawa Messi ke Napoli guna menghidupkan kembali mitos Diego Maradona.

Inter Milan dianggap sebagai klub yang tepat untuk Messi di Serie A.Inter Milan dianggap sebagai klub yang tepat untuk Messi di Serie A. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Akan tetapi mengingat kesulitan yang bisa dihadapi sebagain besar klub Serie A untuk menebus banderol mahal Messi, maka Sundas pun menilai satu-satunya pilihan realistis adalah menawarkan La Pulga ke Inter Milan.

"Tidak semua klub mampu membayar pemain seperti Leo, dan melihat AC Milan yang tengah kesulitan dengan sanksi UEFA, saya yakin bawah hanya Inter klub yang bisa diandalkan, baik secara finansial dan teknik," ucap Sundas.

Sebelumnya 'rival abadi' Messi, Cristiano Ronaldo, juga sempat menantang pemain asal Argentina itu untuk mengikuti kariernya di Serie A. (sry/ptr)