Kapten Timnas Indonesia U-19 Ikut Trial di Eropa

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 22:30 WIB
Kapten Timnas Indonesia U-19 Ikut Trial di Eropa Nurhidayat disebut bakal menjalani trial di Eropa. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Timnas Indonesia U-19 Nurhidayat Haji Haris menyebut telah ditawari untuk melakukan trial di Eropa pada awal 2019.

Nurhidayat sendiri masih enggan menyebut negara Eropa yang bakal jadi tujuannya.
"[trial di Eropa] Insyaallah, tapi saya belum bisa pastikan dulu. Eropa mana belum tahu, katanya jangan bilang-bilang dulu ke media," ucap Nurhidayat jelang latihan di Stadion PTIK, Jumat (14/12).

Rencananya, Nurhidayat bakal berangkat ke Eropa akhir Januari mendatang. Sang agen juga disebut Nurhidayat sedang mengurus perizinan kepada manajemen Bhayangkara FC, sebab secara legal kontraknya bersama The Guardians masih tersisa sampai akhir musim depan.


"Kesempatan trial ke Eropa itu tawaran dari agen, yang komunikasi ke manajemen nanti agen. Saya belum (mengiyakan). Saya ikut alur saja nanti bagaimana. Tapi mau [ke eropa] nimba ilmu dulu, trial sekitar dua atau tiga minggu," ujarnya.

Pemain 19 tahun itu mengaku cukup percaya diri mengikuti trial di Eropa. Ia menyebut skill dan kemampuan teknik pesepakbola Indonesia tak kalah dibanding pemain Eropa.

"Saingan berat sama pemain yang postur tubuhnya tinggi. Takutnya pelatihnya lihatnya dari postur tubuhnya saja. Dari skill teknik insyaallah percaya diri. Kalau saya bilang mau trial, saya pasti siap," ujar Nurhidayat.

Saat ini Nurhidayat mengaku belum memberitahu Egy Maulana Vikri, rekannya sesama Timnas Indonesia U-19 terkait rencananya ke Eropa. Tapi ia memastikan komunikasinya dengan pemain Lechia Gdanks masih berjalan dengan baik. (TTF/ptr)