Jelang Liverpool vs MU, Mourinho Sindir Klopp

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 20:41 WIB
Jelang Liverpool vs MU, Mourinho Sindir Klopp Jose Mourinho menganggap Juergen Klopp dan Liverpool seharusnya dibebani oleh target juara. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Jose Mourinho mengungkapkan sindiran pada Juergen Klopp yang belum pernah memenangkan trofi bersama Liverpool.

Klopp lebih dulu datang ke Liverpool pada tahun 2015. Di tangan Klopp, Liverpool menjelma jadi klub yang lebih tangguh dibandingkan sebelumnya.

Liverpool masuk final Liga Europa, Piala Liga, dan Liga Champions. Liverpool juga rutin jadi pesaing dalam perburuan gelar Liga Inggris tiap musimnya. Namun sejauh ini belum ada gelar yang dimenangkan Klopp bersama Liverpool.


Sebaliknya Mourinho datang ke Old Trafford pada 2016. Penampilan Manchester United di tangan Mourinho masih angin-anginan. Namun Mourinho sudah menghasilkan dua trofi untuk Manchester United, yaitu trofi Liga Europa dan Piala Liga.

"Saya rasa trofi yang akan lebih berarti. Trofi berarti, terutama ketika dirimu punya potensi bertarung meraih trofi. Juga ketika dirimu dengan jelas mengatakan bahwa tujuan di awal musim adalah memenangkan trofi."

"Untuk mengatkan bahwa sebuah tim ingin menang, semua bisa mengatakan hal itu. Namun saya rasa Juergen Klopp sudah mengatakan bahwa mereka ingin memenangkan Liga Inggris, bahwa itu adalah tujuan mereka," kata Mourinho seperti dikutip dari Independent.
Jose Mourinho menganggap Liverpool seharusnya punya tuntutan besar untuk jadi juara Liga Inggris.Jose Mourinho menganggap Liverpool seharusnya punya tuntutan besar untuk jadi juara Liga Inggris. (Reuters/Carl Recine)
Mourinho bahkan mengatakan bahwa tuntutan untuk Liverpool menjadi juara Liga Inggris saat ini seharusnya lebih besar bila melihat skuat penuh bintang yang mereka miliki.

"Mungkin musim ini kalian akan menuntut mereka untuk jadi juara. Saya rasa kalian harus adil. Dengan investasi yang mereka lakukan musim lalu, bursa Januari, lalu musim ini, maka hal ini mungkin jadi rekor untuk Liga Primer Inggris. Saya tak melihat ada klub lain yang bisa mendekati mereka dalam hal pembelian pemain."
Manchester United akan mendapat tantangan besar saat menghadapi Liverpool.Manchester United akan mendapat tantangan besar saat menghadapi Liverpool. (REUTERS/Phil Noble)
"Tim yang jadi finalis Liga Champions, kalian harus bisa mengatakan bahwa mereka adalah kandidat utama," ucap Mourinho. (ptr/ptr)